Kalla Dianugerahi Pahlawan Sepatu

VIVAnews - Wakil Presiden Jusuf Kalla dianugerahi Everyday Hero Award oleh Asosiasi Persepatuan Indonesia (APRISINDO) karen jasanya membela industri sepatu dalam negeri.

"Bapak Jusuf Kalla adalah seorang tokoh masyarakat yang punya jiwa patriot yang tinggi. Di saat krisis, tampil sebagai tokoh yang membantu dan membela industri sepatu nasional," kata Ketua Umum APRISINDO Edi Widjanarko saat Munas APRISINDO ke-VII dan Indo Leather and Footwear 2009 di Pekan Raya Jakarta Kemayoran, Kamis, 30 April 2009.

Penghargaan kepada sang Wapres juga terinspirasi dari insiden periksa sepatu yang dilakukan saat Rapat Kabinet berlangsung. "Kemudian pada inisiatifnya menyelenggarakan pameran sepatu produk dalam negeri di Balai Sidang Jakarta, bahkan menyempatkan diri untuk mengunjungi pabrik sepatu dan pasar Cibaduyut," kata Edi.

Tak tanggung-tanggung, nama Jusuf Kalla juga menjadi brand sepatu dalam negeri.

"Ini bisa menjadi motivasi bagi industri sepatu, sehingga PHK yang semula diperkirakan mencapai 20 ribu orang ternyata hanya 2 ribu orang sampai saat ini," katanya.

Selain menerima penghargaan, Jusuf Kalla dan Menteri Perindustrian Fahmi Idris juga mendapatkan sepasang sepatu kulit buaya dari dua orang produsen lokal.

Terekam CCTV Cabuli Gadis Panti Asuhan, Ketua PSI Gubeng Surabaya Dicokok Polisi 
Prabowo Subianto tiba di Malaysia.

Batalkan Aksi Relawan Turun ke Jalan Jelang Putusan Sengketa Pilpres di MK, Prabowo Tuai Pujian

Menurut Sekjen AMMI Arip Nurahman, langkah dilakukan Prabowo ini, agar menjaga situasi tetap kondusif serta menghindari terjadinya perpecahan diantara sesama anak bangsa.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024