5 Kunci Chelsea Meredam Barcelona

VIVAnews - Peluang Chelsea menaklukkan Barcelona semakin besar. Terutama setelah hasil 0-0 di leg 1 di kandang Barca, Camp Nou.

Chelsea kini tinggal merumuskan strategi tepat untuk meredam Barca. Kejeniusan Manajer Guus Hiddink harus dikeluarkan di leg 2 di Stamford Bridge, Rabu 6 Mei 2009, jika Chelsea ingin lolos ke final.

Sportmail merilis beberapa kunci meredam pasukan Pep Guardiola. Setidaknya ada lima jurus yang bisa dipakai Hiddink:

1. Kembalinya Ashley Cole
Cashley selesai menjalani skorsing satu laga akibat akumulasi kartu kuning. Alhasil, Jose Bosingwa yang sempat digeser ke posisi bek kiri di leg 1 bisa kembali ke posisinya, bek kanan. Kehadiran dua bek sayap ini akan memaksimalkan kinerja penyerangan The Blues. Sekaligus memandulkan para penyerang Barca. Jangan lupa, kini tugas menyetop Lionel Messi berada di tangan Cole.

2. Lini pertahanan Barca keropos
Barcelona tampil tanpa kapten Carlos Puyol di leg 2 nanti. Bek tengah Barca ini menjalani skorsing akibat akumulasi kartu kuning yang terakhir didapatnya di leg 1.
Bolongnya lini belakang Barca ini bisa dimanfaatkan oleh kecepatan Didier Drogba. Syaratnya, Chelsea harus mendekatkan Drogba dan Frank Lampard.
 
3. Guus Hiddink tambah penyerang
Ini bisa ditempuh dengan memasang Nicolas Anelka atau Salomon Kalou bersama Didier Drogba. Di tengah, Hiddink juga bisa menduetkan John Obi Mikel bersama Michael Ballack sebagai gelandang menyerang. Ini akan menajamkan serangan Chelsea. Sedangkan Michael Essien akan memimpin pertahanan dari tengah.

4. Direct football
Chelsea bisa mengadaptasi umpan-umpan jauh langsung menusuk ke kotak penalti (direct football). Kecilnya Stamford Bridge bisa mendukung rencana ini. Chelsea juga bisa memanfaatkan kegugupan kiper Barca, Victor Valdes.

5. Mainkan tempo
Chelsea langsung menyerang Barca sejak awal laga untuk mendapatkan momentum. Lalu, setelah John Terry cs mencetak gol, mereka akan memainkan tempo yang bsia membuat Barca frustrasi.
Chelsea juga harus mewaspadai serangan balik Barca. Satu lagi, permainan keras di leg 1 harus dihindari Chelsea jika tak ingin tampil tanpa beberapa pilar di final.

Terungkap Suvenir Pernikahan Rizky Febian dan Mahalini, Siapkan Ribuan Barang Mewah
Ilustrasi oknum polisi.

Sadis! Polisi di Bulukumba Tega Aniaya Siswi SMA hingga Patah Tulang dan Rahang Bengkak

Anggota polisi berinisial Briptu AD itu sudah diamankan dan tengah jalani pemeriksaan oleh divisi Propam.

img_title
VIVA.co.id
9 Mei 2024