Sepatu Plastik Ramah Lingkungan

VIVAnews – Sepatu plastik warna-warni yang sempat menjadi pusat perhatian di kalangan pecinta fashion beberapa waktu lalu ternyata masih menjadi tren hangat tahun ini.

Siswi SMA Negeri 2 Maumere Dilarang Ikut Ujian Gegara Nunggak Rp50 Ribu

Produsen sepatu asal Brasil, Melissa, menggandeng desainer fashion Vivienne Westwood, mengeluarkan desain sepatu plastik terbarunya untuk koleksi musim semi ini.

Sepatu yang diberi label Anglomania ini muncul dengan model yang semakin variatif. Tetap dalam pilihan warna-warna ceria.

Prediksi Piala Asia U-23: Yordania vs Timnas Indonesia

Misalnya flat shoes yang dinamai ultragirl, model lady dragon dengan hak agak tinggi yang beraksen hati di ujungnya, model klasik Mary Jane, hingga model gladiator dengan tiga strap di bagian pergelangan kaki.

Material plastik ramah lingkungan
Plastik adalah musuh utama lingkungan kita saat ini. Jutaan ton sampah plastik yang tak bisa terurai terus menumpuk dan mencemari lingkungan.

Inspirasi Membantu Sesama

Tapi plastik yang digunakan untuk membuat sepatu plastik ini adalah produk ramah lingkungan. Melissa menggunakan bahan plastik yang lentur, tidak beracun, tidak menimbulkan alergi di kulit, ramah lingkungan, dan 99% bisa didaur ulang.

Bahkan plastik yang digunakan untuk sepatu ini mengeluarkan aroma segar seperti permen karet. Tidak seperti plastik lain yang mengeluarkan aroma menyengat dan berbahaya untuk pernapasan.

Melissa adalah brand sepatu ternama di industri fashion Brasil sejak 1979. Sudah banyak desainer ternama yang digandengnya untuk membuat desain sepatu plastik.

Nama besar seperti Jean-Paul Gaultier dan Thierry Mugler adalah salah satu yang pernah menuangkan kreativitasnya dalam sepatu jelly khas Melissa.

Bukan cuma desainer fashion yang diajak Melissa berkolaborasi. Arsitek terkenal seperti Zaha Hadid pun pernah diajaknya merancang sepatu plastik.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya