Pemilihan Presiden 2009

Demokrat Masih Godok Belasan Cawapres

VIVAnews –  Dewan Pimpinan Pusat Partai Demokrat masih menggodok nama-nama calon wakil presiden yang akan mendampingi calon presiden incumbent Susilo Bambang Yudhoyono ke pemilihan presiden.

“Bagi kami calon presidennya sudah jelas. Sekarang tinggal calon wakilnya yang sekarang ini sedang ditimbang-timbang,” kata Ketua DPP Partai Demokrat, Andi Mallarangeng, Jumat 1 Mei 2009.

Menurut Andi sudah ada 19 nama kandidat wakil presiden yang masuk ke daftar seleksi Partai Demokrat. “Dan sekarang jumlahnya bertambah banyak lagi,” kata dia.

Nama-nama itu tidak hanya dari internal Partai Demokrat, sebagian merupakan tokoh di luar Partai Demokrat yang usulan dari partai lainnya. Bahkan, kata Andi, ada nama yang bukan dari kalangan partai.

Mengenai calon wakil presiden dari luar partai politik, Andi mengatakan hal itu juga menjadi dipertimbangkan secara serius Partai Demokrat.

Partai Demokrat tidak akan terburu-buru memutuskan siapa calon wakil presiden yang akan dipasangkan dengan Yudhoyono. Partai ini ingin cermat memilih mereka.

“Kami punya time schedule sendiri tunggu saja pada waktunya,” kata dia. “Apalagi pendaftaran calon ke KPU masih 10 Mei.”

Toyota Fortuner Hybrid Sudah Ada di Diler, Segini Harganya
Ilustrasi logo Mahkamah Konstitusi.

Arti dan Peran Amicus Curiae yang Diajukan Megawati dan Habib Rizieq ke MK

Pengajuan amicus curiae yang dilakukan sejumlah tokoh ini heboh mencuat terkait dengan persidangan dalam pekara sengketa hasil Pilpres 2024.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024