Hardiknas, Kidzania Gelar Education Day

VIVAnews - Meski jatuh di hari libur,  Hari Pendidikan Nasional tetap bisa diperingati secara meriah. Di tempat hiburan Kidzania, misalnya. Anak-anak usia sekolah diberi kesempatan mengikuti lomba dengan sarana yang ada di lokasi itu.

Bekerjasama dengan PT Mayora Indah Tbk, PT Aryan Indonesia selaku pengelola Kidzania menggelar lomba "Biscuit Better Decoration Contest".

General Manager Divisi Biscuit Mayora Indah, Nurdin Lesmana mengatakan, acara ini diselenggarakan sebagai bentuk apresiasi kepada pengunjung Kidzania yang menyukai produk Mayora.

"Karena sebagian besar konsumen better sandwich biscuit adalah anak-anak dan remaja, kami terdorong untuk memberikan edutaiment kepada anak-anak," ujar dia dalam sambutan pada pembukaan acara yang bertajuk "Education Day" di Kidzania Pacific Place, Jakarta, Sabtu 2 Mei 2009.

Dalam acara ini, Budi menjelaskan, proses pembuatan better sandwich biscuit akan diisi oleh delapan orang anak yang akan bekerja di pabrik selama 20 menit. Seperti pada pekerja umumnya, anak-anak ini juga akan mendapatkan gaji sebesar 5 kidzos.

Dengan demikian, tutur Budi, di Better Biscuit Factory anak-anak diharapkan mendapat pembelajaran dan bekerja aktif serta mendapatkan pengalaman langsung dari kehidupan nyata dalam lingkungan kerja yang dirancang seperti pabrik sungguhan ini dengan menempati ruangan 26,60 m2.

"Ruangan ini sudah dilengkapi dengan alat-alat pembuat biskuit seperti pada pabrik sungguhan, tentunya disesuaikan dengan ukuran anak-anak," tuturnya.

Mumpung Ramadhan, Ammar Zoni Banyak Berdoa Agar Segera Bebas dari Penjara
Ilustrasi Pertumbuhan Ekonomi/Realisasi Investasi.

BI Catat Modal Asing Kabur dari Indonesia Rp 1,36 Triliun

Bank Indonesia (BI) mencatat, aliran modal asing keluar atau capital outflow dari dalam negeri pada pekan keempat Maret 2024 mencapai Rp 1,36 triliun.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024