Golkar Kuasai Perolehan Suara di Gorontalo

VIVAnews - Hasil perhitungan suara nasional untuk daerah pemilihan Gorontalo, Partai Golkar tercatat sebagai pemenang suara terbanyak, menggungguli dua partai penguasa tiga besar yaitu Partai Demokrat dan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan.

Di Provinsi Gorontalo, Golkar memperoleh suara 159.623 suara, Partai persatuan Pembangunan (PPP) 77.186 suara, Partai Demokrat 68.196 suara, Partai Hanura 63.361 suara, Partai Amanat Nasional 36.746 suara. Sedangkan, PDIP yang selama ini menguasai daftar peroleh suara sementara hanya memperoleh suara 16.553 suara.

Total surat suara sah yang telah dihitung oleh KPU mencapai 532.055 suara sedangkan surat suara yang tidak sah mencapai 40.464 suara.

Dalam pembahasan hasil rekapitulasi Komisi Pemilihan Umum Daerah Gorontalo, saksi dari PDIP Arif Wibowo di Jakarta, Sabtu 2 Mei 2009 mempertanyakan selisih 1.250 surat dari hasil rekapitulasi yang tercatat oleh partainya sebanyak 703.266 suara. KPU Gorontalo sendiri mencatat surat suara yang telah direkapitulasi mencapai 702.016 suara. "Ini harus klop, kalau tidak bisa (sama) berarti ada apa-apa," kata dia.

KPU Gorontalo dalam penjelasannya mengatakan, pihaknya meminta agar Parpol yang melaporkan surat suara tersebut agar bisa menyerahkan perhitungan rill. "Kami mendapatkan data dari KPU Kabupaten/Kotamadya karena mereka yang menyortir surat suara," ujarnya.

Sebagian Daerah Hapus Pajak Progresif dan Bea Balik Nama, Ini Daftarnya
Penjaga toko kue alami tindakan asusila

Jaga Toko Kue Sendirian, Pegawai Wanita Ini Jadi Korban Tindakan Asusila

Riska (20) seorang pegawai di sebuah toko kue daerah Depok, Jawa Barat, menjadi korban tindakan asusila. Saat itu, korban sedang jaga toko sendirian dan tiba-tiba datang

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024