Besok, Ombak Barat Daya Bengkulu 2,5 Meter

VIVAnews - Analis pada Stasiun Klimatologi KL II Pulau Baai Bengkulu, Masjuwita mengatakan, ketinggian gelombang di wilayah samudra hindia barat daya Bengkulu mulai Minggu 3 Mei pukul 07.00 WIB hingga Senin 4 Mei 2009pukul 07.00 WIB maksimal 2,5 meter.

Ketika dikonfirmasi di Bengkulu, Sabtu 2 Mei 2009, dia menjelaskan, dari hasil pengamatan dan analisa yang dilakukan, ketinggian gelombang di samudra hindia barat daya Bengkulu berkisar 1,5 - 2,5 meter.

Ketinggian gelombang yang sama juga berpotensi terjadi di perairan Pulau Enggano, berjarak 90 mil dari Kota Bengkulu.

Sementara itu ketinggian gelombang di wilayah perairan Bengkulu berada pada kondisi normal yaitu berkisar 0,5 - 1,5 meter.

Kemudian kondisi angin di atas Indonesia bagian barat sebelah selatan khatulistiwa umumnya bertiup dari arah tenggara sampai barat dengan kecepatan berkisar 5-23 knot perjam.

Di Samudera Hindia sebelah barat daya Bengkulu angin bertiup dari arah tenggara sampai selatan dengan kecepatan rata-rata berkisar antara 15-20 knot per jam.

Sedangkan kondisi angin di wilayah perairan pantai Bengkulu, bertiup dari arah tenggara sampai selatan dengan kecepatan rata-rata 5-10 knot per jam.

Keadaan cuaca Bengkulu pada umumnya berawan dan hujan dengan intensitas ringan sampai sedang. Suhu udara 23-31 derajat Celcius dan kelembaban 69-98 persen.

Masjuwita juga menjelaskan, pada citra satelit cuaca terlihat adanya palung tekanan rendah 1.008 HPA di laut Cina Selatan.

Daftar Harga Motor Vespa per Maret 2024
Calon Anggota Legislatif DPR RI dari Partai Demokrat, Fathi

Caleg Demokrat Fathi Lolos ke Senayan Bareng Melly Goeslaw dari Dapil Jabar I

Partai Demokrat berhasil meraih satu kursi DPR RI dari Daerah Pemilihan Jawa Barat I (Jawa Barat), Kota Bandung dan Cimahi periode 2024-2029. Sebab, partai yang diketuai

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024