Taliban Pancung Dua Pejabat Pakistan

VIVAnews - Kelompok militan Taliban memenggal kepala dua pejabat pemerintah Pakistan di Lembah Swat, wilayah barat laut Pakistan. Mereka balas dendam atas pembunuhan dua komandan Taliban oleh tentara Pakistan. Demikian ungkap juru bicara Taliban, Minggu 3 Mei 2009.

Februari lalu, pemerintah Pakistan gagal mencapai kesepakatan damai yang bertujuan untuk mengakhiri kekerasan di wilayah bekas tujuan wisata tersebut. Namun, Taliban menolak untuk melucuti senjata.

Dua pejabat pemerintah yang tidak disebutkan namanya itu diculik dan dipenggal pada Sabtu malam pekan lalu di Khuwaza Kheil, sebuah desa yang terletak 18 kilometer utara Mingora, kota besar di Lembah Swat. Mayat mereka dibuang begitu saja di pinggir jalan.

9 Menu Buka Puasa Unik dari Berbagai Negara, Bikin Ngiler dan Penasaran!

"Mereka memenggal kepala dua pejabat itu. Kami telah mengirim ambulan untuk mengambil jenazah mereka," kata kepala kepolisian Danishwar Khan, seperti dikutip laman harian Pakistan, The Nation.

Juru bicara Taliban, Muslim Khan, mengatakan pemenggalan kepala itu merupakan aksi balas dendam atas pembunuhan dua komandan berpangkat rendah, Sabtu lalu. Departemen Luar Negeri Amerika Serikat, pekan lalu melaporkan bahwa jumlah korban tewas dalam serangan teroris di Pakistan pada tahun lalu meningkat lebih dari 70 persen dibanding data tahun 2007.

Presiden Pakistan, Asif Ali Zardari, akan bertemu dengan Presiden Barack Obama dan Presiden Afghanistan, Hamid Karzai, di Washington, 6-7 Mei untuk berdiskusi mengenai pemberantasan kelompok al Qaeda dan Taliban di perbatasan Pakistan-Afghanistan.

Evakuasi jasad NA istri yang dibunuh oleh suaminya.

Cekcok Hebat dan Bergumul di Kamar, Suami Sadis Ini Tega Bunuh Istri Pakai Obeng

Menurut saksi, suami dan istri itu sempat bertengkar hebat di kamar. Ada luka tusukan di bagian kepala korban.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024