Masih Kacau, Penumpang Ancam 'Serbu' KAI

Ujicoba pola baru rute KRL
Sumber :
  • Thawa/VIVAnews

VIVAnews - Komunitas pengguna kereta Jabodetabek, KRL Mania, menilai uji coba pola baru rute KRL pada hari pertama kacau. Kekacauan dilihat banyaknya penumpang yang menunggu terlalu lama di stasiun transit.

Bukan Cuma Disentuh, 5 Hal Ini Bikin Wanita Mudah Horny

Juru bicara KRL Mania, Agam Fatchurrochman, mengatakan jika tak diatasi, tidak menutup kemungkinan hari ini para penumpang akan 'menyerbu' lagi petugas PT Kereta Api atau PT KA Commuter Jabodetabek di Stasiun Manggarai.
      
Untuk mengatisipasi hal ini, KRL Mania berharap PT KA dapat menambah kereta feeder, mulai Duri (melayani Tangerang), Tanah Abang (melayani Serpong), Manggarai (melayani Bekasi dan Bogor/Depok).

"Selain itu, perbaiki SOP pemberian informasi. KAI atau KCJ membuat hotline melalui twitter, facebook, sms, BBM untuk setiap deviasi dari jadwal," kata Agam kepada VIVAnews.com.

Menurutnya, kekacauan bukan karena ketidakpahaman penumpang, tapi ketidakmampuan PT KAI dan KCJ menyusun jadwal yang sesuai kebutuhan dan menjaga konsistensi penerapan.

Kepala Humas PT Kereta Api Daop I, Mateta Rijalulhaq, menjelaskan bahwa meski dikeluhkan, pihaknya tetap melanjutkan uji coba hingga 4 Desember 2011 mendatang.

Menurutnya kecauan terjadi karena penumpang belum terbiasa dengan pola baru ini. "Mengubah rutinitas atau kebiasaan itu tentu tidak semudah membalikan telapak tangan. Penumpang yang tadinya tidak terbiasa transit, sekarang harus turun untuk berganti kereta," ucap Mateta.

Dia menjamin segala keluhan penumpang akan ditampung dan divealuasi. Seperti penambahan satu perjalanan kereta dari Bekasi pada pukul 7.00 WIB.

5 Alasan Suami Ogah Berhubungan Seks dengan Istri, Nomor 2 Gak Nyangka

Supaya penumpang tidak bingung, Mateta menyarankan agar penumpang dapat menyesuaikan jadwal yang ada, serta memperhatikan pengumuman di stasiun.

Timnas Uzbekistan U-23 rayakan gol ke gawang Timnas Indonesia U-23

Timnas Indonesia U-23 Ditekuk Uzbekistan, Gol Ferarri Dianulir Wasit

Timnas Indonesia harus mengakui keunggulan Uzbekistan 0-2 dalam semifinal Piala Asia U23 di Abdullah bin Khalifa Stadium, Senin 29 April 2024 malam.

img_title
VIVA.co.id
30 April 2024