Tur di Gedung Putih

Obama: Ruangan Wartawan Kok Sempit Sekali

VIVAnews - Presiden Amerika Serikat (AS), Barack Obama, melakukan kunjungan mendadak ke area kerja sayap barat Gedung Putih, Kamis 22 Januari 2009. “Senang melihat kalian. Saya cuma ingin mengucapkan ‘halo’,” kata Obama di hari kedua berkantor di Gedung Putih.

Obama lalu menuju ruang media, tempat kerja wartawan yang nge-pos di Gedung Putih. Para wartawan mulai berlarian ke arah Obama, khawatir kalau-kalau ketinggalan perkataan Obama walaupun hanya satu kata.

Kepemimpinan Perempuan di BUMN dan Cara BKI Lanjutkan Semangat Kartini

Satu wartawan yang terlambat mengejar Obama, bertanya pada rekannya apa yang sedang mereka kejar. Jawab rekannya, “The big guy (si pemimpin).”

Obama tak mengira kalau ruangan untuk para wartawan itu begitu sempit. “Saya harus bilang, ruangan ini lebih kecil daripada yang saya kira,” kata Obama sambil melihat ke sekeliling ruangan.

Presiden berusia 47 tahun itu memperkenalkan diri pada mereka yang belum dia kenal selama rangkaian kampanye dan mengaku butuh waktu untuk mengingat masing-masing nama.

Obama melanjutkan perjalanan ke outlet media, masih di lantai yang sama. Obama bertanya tentang alasan mengapa media tertentu memiliki ruang kerja tertentu.

Ketika jawaban yang dia dapat ternyata melibatkan urusan protokoler yang rumit, Obama merespon: “Di sini lebih buruk daripada di Timur Tengah, siapa duduk di mana dan hal-hal semacam itu.”

Seorang wartawan kemudian coba-coba menanyai Obama dengan isu serius, yaitu tentang siapa pelobi yang mendekati Departemen Pertahanan. Namun Obama tak mau menjawab, malah berseloroh.

“Saya ke sini untuk melihat-lihat. Saya tidak selesai mengunjungi kalian dan berjabat tangan dengan kalian kalau saya terus-menerus ditanyai hal-hal seperti itu tiap kali saya turun ke sini,” kata Obama

Presiden berkulit pertama AS itu hanya mau melayani pertanyaan-pertanyaan ringan.  Ya, dia sudah menemukan ruang olahraga di kediamannya di Gedung Putih. Tidak, dia belum main basket di luar ruangan Gedung Putih karena udaranya sangat dingin.

Saat Obama berjalan menyusuri tempat makan siang para wartawan, dia melihat sepasang mesin otomatis yang menyediakan minuman soda dan makanan cepat saji. Dia lalu menyindir, “Sepertinya kalian punya makanan sehat,” sindirnya.

Kemudian dia berjalan melewati ruangan bawah tanah di mana beberapa outlet berita lain mulai dibuka. Obama menyebut kalau outlet-outlet itu juga lebih kecil daripada yang dia kira. (AP)

Usai Sepi Peminat, Pemerintah Kasih Gratis Konversi Motor Listrik
Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol. Hadi Wahyudi.

Viral Pajero Polisi Kabur Usai Tabrak Lari Avanza Warga, Kombes Hadi Ungkap Faktanya

Viral video dinarasikan pengemudi Pajero yang merupakan polisi menabrak Avanza milik warga lantaran saldo e-Tol habis.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024