Pergantian Dirut Pertamina Merebak

Ari Soemarno: Saya Tidak Takut Diberhentikan

VIVAnews - Direktur Utama PT Pertamina, Ari H Soermarno sudah siap untuk diberhentikan menyusul kabar rencana tersebut semakin santer belakangan ini.

"Saya tidak takut diberhentikan," ujar Ari dalam pertemuan dengan Editors Club di Hotel Ritz Carlton, Jakarta, Jumat malam, 23 Januari 2009. "Pergantian pasti akan datang, itu bisa besok, lusa atau dua tahun lagi."

Bahkan, menurut Ari, bukan cuma dirinya yang siap diberhentikan. Semua anggota direksi lainnya tidak ada yang takut diberhentikan lantaran mereka semua cukup kompak. "Dipanggil Komisi Pemberantas Korupsi (KPK) atau polisi pun tidak takut."

Sesungguhnya, masa jabatan Ari Somarno bersama direksi lainnya bakal habis dua tahun lagi, persisnya pada Maret 2011. Namun, belakangan kabar penggantian Dirut Pertamina semakin merebak.

Kabar itu kian santer setelah berbagai peristiwa buruk bertubi-tubi menyergap BUMN migas terbesar di Indonesia itu. Apalagi, Presiden Susilo Bambang Yudhoyono sempat marah besar ketika terjadi kelangkaan bahan bakar minyak (BBM) pada awal Januari ini. Belum lagi soal kelangkaan elpiji hingga kebakaran depo Plumpang di Tanjung Priok, Jakarta Utara.

Menteri BUMN, Sofyan Djalil mengaku sudah mengantongi sejumlah nama jika akan melakukan pergantian direksi Pertamina. Jika fit and proper test atau uji kelayakan dan kepatutan dilakukan, ia bisa segera melakukannya.

Elite PAN soal PKB-Nasdem Gabung Prabowo: Ini Masih Perubahan atau Keberlanjutan? 
Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali

Nasib 2 Debt Collector Ambil Paksa Mobil Polisi, Kemenhub Pangkas Jumlah Bandara Internasional

Berita tentang nasib dua debt collector yang hendak mengambil paksa mobil Aiptu Fandri di parkiran salah satu pusat perbelanjaan di Kota Palembang jadi yang terpopuler.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024