DPR Bakal Bangun Gedung Baru

VIVAnews – Rapat konsultasi pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat dan fraksi, Senin 2 Pebruari 2009, membahas rencana pembangunan gedung parlemen Senayan baru.

Pakar Ungkap Pria Harus 21 Kali Ejakulasi dalam Sebulan, Kenapa?

“Kami membicarakan desain gedung DPR. Karena ada penambahan anggota dan staf baru,” kata Effendy Choirie, Ketua Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa, usai rapat.

Rencananya, sebelum gedung dewan mulai dibangun, DPR bakal menyelenggarakan sayembara. Perlombaan ini dapat diikuti seluruh anggota masyarakat. Mereka diundang untuk mengajukan desain gedung. Dari semua gambar yang masuk, bakal dipilih satu di antaranya yang memenuhi kriteria.

Chicco Jerikho Didiagnosis Sepsis Hingga Dirawat di HCU dan Pakai Alat Pacu Jantung

Perlombaan desain gedung, kata Effendy, diperkirakan memakan waktu dua bulan. Desain gedung yang diinginkan adalah yang sesuai dengan visi kebangsaan Indonesia.

Anggota DPR, kata Effendy, menginginkan di gedung baru itu, terdapat keterangan mengenai sejarah perjalanan parlemen Indonesia. Diorama yang menceritakan perjalanan mulai dari kemerdekaan hingga reformasi.

Jokowi Bertemu Tim Cook Hari Ini, Menperin: Ada Kebijakan yang Kita Keluarkan untuk Apple

Effendy mengatakan, pembangunan gedung parlemen itu tidak sampai merubah konstruksi gedung DPR yang ada sekarang.
Sekarang ini, proses pembangunan baru tahap perencanaan di tingkat master plan.

Anggota dewan berharap pembangunan gedung ini dilakukan secara terencana. Waktu pembangunannya, kata dia, tidak dibatasi sehingga betul-betul menghasilkan bangunan yang berkualitas tinggi.

Presiden Iran Ebrahim Raisi dan PM Israel Benjamin Netanyahu

5 Negara yang Bakal Jadi Medan Perang Jika Perang Dunia III Pecah, Indonesia Gimana?

Isu tentang kemungkinan terjadinya konflik bersenjata secara global atau perang dunia III selalu jadi topik yang sensitif dan sering kali memicu diskusi yang sengit.

img_title
VIVA.co.id
17 April 2024