Liem Swie King ke Layar Lebar

VIVAnews - Suami istri Nia Zulkarnaen dan Ari Sihasale kembali berkiprah di layar lebar lewat Alenia Pictures. Kini mereka mengangkat kisah pebulutangkis yang biasa dijuluki King Smash itu dalam film 'King'.

Ale -sapaan akrab Ari Sihasale- sutradara film ini bilang, Ia dan Nia terinspirasi kisah sukses pebulutangkis 52 tahun tersebut.

Hubungan Tak Baik, Ruben Onsu dan Jordi Onsu Sudah Setahun Tak Berkomunikasi

"Untuk film ini kita sudah riset dan banyak tanya pada Lim Swie King bagaimana dia bisa jadi juara. Itu yang akan dijadikan cerita di film ini," ujarnya usai jumpa pers di Pancious, Plaza Indonesia, Jalan M.H Thamrin, Jakarta Pusat, Senin 2 Februari 2009.

Selain menggandeng pebulutangkis top itu, film ini juga akan dibintangi Wulan Guritno dan Ary Wahab. 'King' rencananya akan tayang Juni 2009 mendatang. Ale dan Nia memilih momen itu karena bertepatan dengan masa liburan sekolah. Juga bersamaan dengan dibukanya kejuaraan Indonesian Open.

Syuting akan digelar mulai 6 Februari selama 38 hari. Ale memilih lokasi syuting di beberapa perkampungan di kawasan Bondowoso, Banyuwangi, Situbondo, Kudus, Jawa Tengah.

Kenapa bulutangkis? Ale mengaku inspirasi itu datang sejak Thomas/Uber Cup digelar beberapa waktu lalu. Namun baru sekarang Ia mewujudkannya dalam perencanaan matang.

Lagipula, kata Nia, bulutangkis sudah akrab dengan masyarakat Indonesia. "Bendera merah putih banyak berkibar di dunia karena bulu tangkis," kata Nia.

'King' merupakan karya Alenia Pictures yang ketiga. Sebelumnya suami istri selebriti itu sudah membuat dua film, di antaranya 'Denias, Senandung di Atas Awan'. Film mereka kali ini pun tak jauh dari tema anak-anak.

Nia beralasan, rumah produksinya takĀ  terpaku pada film bergenre anak. Hanya saja, misi yang berusaha dijalankannya adalah menyebarluaskan hal positif. Itu dapat dilakukan dan diterima, salah satunya oleh anak-anak.

Zeekr 009 Grand

MPV Semewah Alphard Ini Bisa Melesat Sekencang Mobil Sport

Mobil MPV ini bukan sembarang minivan, melainkan sebuah istana mini yang memadukan kemewahan, performa, dan teknologi canggih. Bagian belakang kabin dipisahkan dari depan

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024