Bantuan Korban Gempa Sulut Terhalang Cuaca

VIVAnews - Bantuan untuk korban gempa di wilayah Talaud, Sulawesi Utara masih tertahan di kantor Dinas Sosial Provinsi Sulawesi Utara. Cuaca buruk menghalangi distribusi bantuan.

Akibat buruknya cuaca, kapal yang menuju Talaud dilarang berlayar. Selain itu gempa susulan yang berpusat di dasar laut juga dikhawatirkan akan terus terjadi.

Camat Talaud Elly Lasty kepada VIVAnews mengakui sulitnya transportasi menuju lokasi korban gempa di Talaud. Namun Muspida setempat akan berusaha meninjau lokasi, Jumat 13 Februari 2009.

"Rencananya baru besok, kami akan meninjau lokasi untuk memberikan bantuan. Kita berusaha pinjan pesawat Herculas dari TNI AU untuk mengirim bantuan," kata Elly.

Elly meminta masyarakat tetap waspada. Akibat gempa berkekuatan 7,4 skala richter yang terjadi pukul 00.34 WIB, Kamis 12 Februari 2009, sebanyak 9.000 warga Talaud mengungsi ke arah perbukitan, beberapa orang mengalami luka ringan. Sedikitnya tujuh puskesmas rusak pasar dan sejumlah jalan rusak sehingga sulit dilalui kendaraan.
 
Laporan: Rahmat Zeena | Makassar dan  Rahmadian | Antv

Death Toll Rises to 140 in Moscow Terrorism Attack
Arema FC vs Persebaya Surabaya

Pesan Widodo Untuk Pemain Arema FC Usai Kalah Dari Rival 

Arema FC harus menelan malu usai kalah dari tim rival Persebaya. Singo Edan menyerah 0-1 pada laga yang digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024