Century Lunasi Utang ke Bank Indonesia

VIVAnews - PT Bank Century Tbk telah membayar fasilitas pendanaan jangka pendek yang diberikan oleh Bank Indonesia terkait kesulitan likuiditas yang dialami bank pada November 2008 lalu. Pembayaran itu dilakukan pada 11 Februari 2009.

"FPJP sudah dibayar oleh Bank Century secara lunas," kata Direktur Bank Century Ahmad Fajar kepada VIVAnews, Kamis 12 Februari 2009.

Kendati sudah dibayar lunas, Ahmad Fajar tidak mau menyebutkan berapa besar fasilitas pendanaan yang diberikan oleh BI kepada bank. November lalu akibat kesulitan likuiditas, bank dilarang ikut kliring. Saat itu modal bank anjlok hingga minus 2,3 persen akibat  penarikan dana oleh nasabah.

Bank Century mendapatkan fasilitas pendanaan jangka pendek dari bank sentral sebelum diambil alih oleh pemerintah dengan cara mengagunkan aset-aset bank.  Dana tersebut dikucurkan secara bertahap hingga posisi modal bank naik menjadi delapan persen sesuai ketentuan Bank Indonesia.

Namun baik Bank Indonesia maupun manajemen baru Century yang kini di bawah Lembaga Penjamin Simpanan merahasiakan besarnya pinjaman darurat yang diperoleh bank.

Alasan Citroen Masih Enggan Pasarkan Mobil Hybrid di Indonesia
Konferensi pers

Mutia Ayu Cerita Kedekatan Sang Putri dengan Marthino Lio Pemeran Glenn Fredly

Dalam kesempatan itu, Mutia juga bercerita bahwa putrinya dengan Glenn, Gewa saat ini memiliki hubungan yang akrab dengan Marthino Lio.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024