Margarito Dibela 3 Badan Tinju yang Berbeda

VIVAnews - World Boxing Council (WBC), Federasi Tinju Meksiko, dan Mexican dan Komisi Tinju Tijuana akan membela Antonio Margarito, petinju yang izin bertandingnya dicekal selama satu tahun oleh Komisi Atletik California Amerika Serikat.

Demikian diumumkan Presiden WBC, Jose Sulaiman, seperti dikutip fightnews.com, Jumat 13 Februari 2009. WBC yang dibentuk 46 tahun lalu oleh orang-orang berpengalaman dalam olahraga tinju tidak menerima keputusan larangan bertanding hanya karena plester. Pasalnya, pihak yang bertanggung jawab untuk pemasangan sarung tinju adalah pelatih.

Margarito meladeni Shane "Sugar" Mosley, 24 Januari 2009 di Los Angeles. Sesaat sebelum Margarito memasuki ring, seorang petugas menemukan plester yang dindikasikan ilegal itu. Pelatih Mosley, Naazim Richardson memaksa agar Margarito membuka sarung tinjunya.

Dan ternyata benar, plester tersebut sudah membalut permukaan tangan mantan juara dunia kelas welter WBA, IBF dan WBO ini dan akan dipergunakan bertanding. Meski akhirnya pertandingan tetap dilangsungkan, Margarito kalah TKO dari Mosley di ronde 9 dan kehilangan gelar kelas welter WBA.

Menurut Sulaiman, Komisi Atletik California Amerika SerikatĀ  jangan meletakkan kesalahan pada Margarito. Sebab,dalam kasus ini Margarito adalah pihak yang tidak bersalah.

"Kami harap dan kami minta hukuman diberlakukan pada pihak yang bersalah, dan itu harus dilakukan. Sedangkan larangan bertanding pihak yang paling tidak bersalah harus dicabut," kata Sulaiman.

Live World Boxing Welter Super WBO dan WBC, Tszyu vs Sebastian Fundora Tayang Akhir Pekan di tvOne
Nassar

Berduka Atas Meninggalnya Ayah Nassar, Inul Daratista Beri Doa Terbaik

Rekan-rekan artis Nassar ikut merasa berduka, salah satunya adalah Inul Daratista.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024