IDB Bantu Indonesia US$ 83 Juta


VIVAnews - Bank Pembangunan Islam atau The Islamic Development Bank (IDB) mengelontorkan dana sebesar US$ 83 juta untuk Indonesia. Bantuan tersebut ditujukan untuk program penanggulangan kemiskinan.

Diharapkan bantuan akan mengena untuk 14 juta penduduk diĀ  4.871 desa di 14 provinsi di seluruh Indonesia. Menurut Kantor IDB di Jeddah, seperti dikutip Bernama pada Sabtu 14 Februari 2009, proyek bantuan IDB bertujuan mengurangi kemiskinan dengan cara memberdayakan masyarakat, khususnya para korban tsunami di akhir 2004 lalu.

Dalam rilisnya, IDB mengatakan sudah menyetujui dana sebesar US$ 348, 15 juta untuk proyek baru di enam negara anggota, termasuk Indonesia. Empat negara muslim non anggota juga disertakan dalam proyek tersebut.

Indonesia, yang bergabung dengan IDB di tahun 1975, adalah salah satu pendiri IDB sekaligus menyandang predikat negara dengan penduduk muslim terbesar di dunia.

NASA Sebut Ada Lebih dari 5.000 Planet di Luar Tata Surya, Begini Penjelasannya
Pencarian pendaki di Gunung Lompobattang (Foto Ilustrasi).

Keren! Mbah Wahyuni, Pendaki Berusia 71 Tahun yang Sudah Taklukkan Banyak Gunung di Indonesia

Meskipun usia dari Mbah Wahyuni atau kerap disapa Mbah Yuni ini sudah tidak lagi muda, namun semangatnya masih sama dengan para pendaki yang usianya jauh dibawah 40 tahun

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024