Mahasiswa ITB Tewas Saat Orientasi Kampus

Polisi: Gelar Perkara Tentukan Tersangka

VIVAnews - Kepolisian Resot Kota Cimahi sudah mengantongi petunjuk dan bukti keterangan 60 saksi dalam peristiwa tewasnya mahasiswa Institut Teknologi Bandung (ITB), Dwiyanto Wisnugroho.

"Penetapan tersangka tergantung pada hasil gelar perkara dengan pimpinan. Tunggu saja," kata Kapolresta Cimahi, Ajudan Komisaris Besar Polisi Purwolelono kepada wartawan, Senin 16 Februari 2009. Namun, ia tidak bersedia menyebutkan waktu pasti gelar perkara itu. "Segera."

Menurutnya, tanpa otopsi terhadap korban pun, polisi sudah mengumpulkan cukup bukti dan petunjuk untuk menetapkan tersangka. 

Sementara itu, usai menemui polisi, ayah korban, Daryanto meminta agar seluruh perguruan tinggi di Indonesia meninjau ulang ospek agar kasus yang menimpa anaknya tidak terulang. "Kalau opsek itu ada untungnya, perlu ada pengawasan yang sangat ketat," kata dia.

Disinggung soal kematian anaknya, 8 Februari lalu, Daryanto mengatakan Dwi dalam kondisi sehat saat akan berangkat opsek di jurusan Geodesi ITB. "Pikir saya, namanya penutupan opsek itu hanya sekadar untuk pergi ke tempat tertentu, bersantai-santai dan melaksanakan syukuran," tambahnya.

Apes, Karyawan Diler Bikin Ferrari F40 Seharga Rp51 Miliar Ringsek Parah

Laporan: Sigit Zulmunir | Bandung

Pelaku pencurian rumah kosong saat mudik lebaran

Gasak Harta Majikan Saat Mudik Lebaran, Pria di Tangerang Ditangkap Polisi

Pelaku merupakan orang kepercayaan korban. Kejadian diketahui saat korban kembali setelah mudik lebaran.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024