Longsor di Kawasan Gunung Bromo

Puluhan Rumah Rusak Tertimbun

VIVAnews - Longsor akibat hujan yang terus menerus mengakibatkan sedikitnya 28 rumah di kawasan Gunung Bromob rusak tertimbun tanah, Selasa, 17 Februari 2009. Longsor juga mengakibatkan jalur menuju tempat wisata Bromo terputus.

Niat Mulia Maarten Paes untuk Timnas Indonesia

Samiudin salah seorang warga mengatakan, longsor terjadi setelah hujan deras yang disertai angin kencang, mengakibat tanah tebing di sepanjang jalan pegunungan tersebut longsor, dan menghantam puluhan rumah. "Kami masih merapihkan rumah kami yang berada di sekitar tebing yang terancam rusak akibat longsor," tutur Samiudin.

Petugas Perhutani saat ditemui Antv mengatakan, longsor yang menerjang sepanang jalan di wilayah Tosari, Pasuruan, Jawa Timur mengakibatkan aktivitas warga terganggu, akibat jalur terputus.

Longsor yang terjadi di 22 titik yang tersebar di desa Wonokitri, Sedaeng, Tosari, Baledono dan desa Ngadiwono, kecamatan Tosari, Pasuaruan. "Tiga titik longsor diantaranya merupakan yang paling parah sehingga memutus jalur wisata gunung Bromo," kata Margiatmoko, petugas perhutani.

Hingga kini longsor yang menutupi jalan belum dibersihkan dan jalan menuju tempat wisata gunung Brimob, Jawa Timur baru selesai dievakuasi sore nanti. 

Laporan: Hendro Mardiko | Antv | Malang

Kisah Mualaf Jorvan Vieira Pelatih Timnas Irak yang Berhasil Membawa Timnya Menjuarai Piala Asia
Plt Rektor Universitas Sebelas Maret (UNS) Surakarta Chatarina Muliana.

Peserta UTBK Diimbau Waspada Penipuan Janji Kelulusan

Para peserta Ujian Tulis Berbasis Komputer (UTBK) dihimbau untuk tidak terjebak dalam bujukan untuk membeli kelulusan dengan membayar sejumlah uang.

img_title
VIVA.co.id
2 Mei 2024