Lawatan Hillary Clinton ke Jakarta

Sekjen ASEAN Bangga Dikunjungi Hillary

VIVAnews - Perkembangan integrasi di Asia Tenggara dan pemberlakuan Piagam ASEAN akan menjadi agenda pembicaraan Sekretaris Jenderal Perhimpunan Bangsa Asia Tenggara (ASEAN), Surin Pitsuwan, saat menyambut Menteri Luar Negeri Amerika Serikat (AS), Hillary Clinton, Rabu sore 18 Februari 2009.

Demikian ungkap Pitsuwan awal pekan ini. "Saya berharap bisa berdiskusi dengan Menteri Clinton mengenai perkembangan ASEAN, diantaranya pemberlakuan Piagam ASEAN dan upaya-upaya integrasi ASEAN dalam satu komunitas," kata Pitsuwan dalam keterangan tertulis yang diterima VIVAnews, Senin 16 Februari 2009.

Pitsuwan menilai bahwa AS telah menjadi sahabat baik ASEAN dan ingin ASEAN sukses. "AS-lah yang menjadi mitra dialog ASEAN pertama yang menempatkan duta besar untuk ASEAN," lanjut mantan menteri luar negeri Thailand itu.

Mewakili Sekretariat ASEAN, Pitsuwan merasa gembira bisa menyambut Hillary karena dia adalah menteri luar negeri AS pertama yang mengunjungi Sekretariat ASEAN. "Kami bangga dan berterimakasih kepada dia karena di tengah jadwal yang sangat sibuk, dia masih sempat mengunjungi ASEAN sebagai bagian dari tur pertama sebagai menteri luar negeri AS," kata Pitsuwan. Kunjungan Hillary itu tak pelak bakal menjadi perhatian negara-negara di Asia Tenggara, yang merupakan anggota ASEAN.

Otto Hasibuan: Rakyat Dituduh Pilih Prabowo-Gibran karena Bansos, Ini Sangat Menyakitkan!
Sandra Dewi

Sandra Dewi Ogah Bahas Kekayaan Suami, Tahu Harvey Moeis Korupsi?

Citra Sandra Dewi langsung hancur setelah suami Harvey Moeis ditetapkan sebagai tersangka kasus korupsi dalam tata niaga komoditas timah wilayah Izin Usaha Pertambangan.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024