Peluncuran Busway Koridor VIII 21 Februari

VIVAnews - Badan Layanan Umum (BLU) Transjakarta akan melaunching pengoperasian bus Transjakarta koridor VIII dengan rute sepanjang 29 kilometer Sabtu  21 Februari 2009 mendatang.

Untuk operasional bus Transjakarta koridor VIII bisa dinikmati masyarakat mulai pukul 13.00-22.00 WIB.

"Pada hari selanjutnya jam operasi Transjakarta di koridor VIII sama seperti koridor busway lainnya yaitu pukul 05.00-22.00 WIB," ujar Kepala BLU Transjakarta Daryati Asrining Rini dalam siaran persnya yang diterima VIVAnews, Kamis, 19 Februari 2009.

Rute pengoperasian busway di koridor VIII ini akan melintasi 24 halte mulai dari Lebak Bulus-Harmoni yang sudah termasuk halte di koridor III sebagai tempat transit yaitu Halte Indosiar dan Halte Jelambar.

Halte yang akan dilalui di antaranya ; Halte Terminal Lebak Bulus - Pondok Pinang - Pondok Indah 1 - Pondok Indah 2 - Tanah Kusir Kodim - Kebayoran Lama Bungur - Pasar Kebayoran Lama- Simprug- Permata Hijau - Permata Hijau RS Medika - Pos Pengumben - Kelapa Dua Sasak - Kebon Jeruk - Duri Kepa - Kedoya Assidiqiyah - Kedoya Green Garden - Indosiar - Jelambar - Grogol 2 - Tomang- Tomang Mandala- RS Tarakan - Petojo - Harmoni.

Rini menjelaskan bagi penumpang dari arah Lebak Bulus yang akan menuju Harmoni lewat Roxy dapat transit di Halte Indosiar atau Jelambar maupun Halte Grogol2 bila situasi di Halte Indosiar kurang memungkinkan.

Selanjutnya, kata Rini bisa melanjutkan atau menyambung menggunakan bus rute koridor III. Bagi penumpang yang hendak menuju Harmoni via Tomang dapat transit di Halte Indosiar atau Grogol 2 maupun halte Tomang dan melanjutkan dengan menggunkan bus rute modifikasi koridor III.

BLU Transjakarta juga memberikan pelayanan khusus di Halte Lebak Bulus dilengkapi dengan vending machine (mesin swasji) sebagai sarana untuk edukasi dan rekreasi.

Selain itu pada Halte Metro Pondok Indah Utara, halte ini didesain menyatu dengan jembatan sky walk yang dapat menghubungkan langsung antara halte busway dengan pusat pertokoan Pondok Indah Mall sehingga para pengunjung dapat menggunakan busway dan langsung menuju pertokoan.

Timnas Indonesia U-23 Hajar Australia, Marselino Ferdinan Ucapkan Hal Ini ke Ernando
Toko bingkai di mampang prapatan ludes dilalap sijago merah

Kebakaran Toko Bingkai di Mampang, Polisi Sebut Ada 7 Orang Terjebak di Lokasi

Kapolsek Mampang Prapatan Kompol David Y Kanitero mengatakan bahwa ada sebanyak 7 orang yang terjebak di dalam toko Frame, Mampang Prapatan, Jakarta Selatan Kamis malam.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024