LIVE antv 18.30 WIB

Persipura Ingin Patahkan Rekor Persela

VIVAnews – Tim raksasa Papua, Persipura Jayapura akan bertandang ke kandang Persela Lamongan, Stadion Surajaya, Lamongan, Senin, 23 Februari 2009. Pada lanjutan LSI 2008/2009 ini, Mutiara Hitam-julukan Persipura- ingin mematahkan rekor tuan rumah yang belum tersentuh kekalahan di kandang.

Ramadan, Bulan Menjaga Lisan

Menurut Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F Tiago, Persela merupakan tim yang hebat bila tampil di kandangnya. Karena itu dia berharap timnya tetap waspada meski pada putaran pertama berhasil menekuk pasukan M Basri 2-0 saat bertandang ke Papua. 

"Target kami adalah pulang dengan poin. Meski tim tamu tak diperkuat striker andalannya, Marcio Souza, Persela tidak bisa dianggap enteng. Mereka masih punya pemain-pemain hebat yang lain,” kata Jacksen, Minggu, 22 Februari 2009.

Persela memang tidak bisa menurunkan Marcio pada pertandingan ini. Dia harus absen karena akumulasi kartu kuning. Namun menurut Jacksen, Persela masih punya pemain-pemain pelapis yang tak kalah bagusnya. Antara lain, Jimmy Suparno dan Dicky Firasat.

Persipura sendiri, dalam pertandingan yang akan disiarkan langsung antv pukul 18.30 WIB ini datang dengan kepercayaan diri yang tinggi. Selain berpeluang untuk tampil lengkap, Mutiara Hitam juga punya modal berarti paska keberhasilan Boaz Solossa meraih hasil imbang 1-1 Persib Bandung saat bertandang ke Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Senin, 9 Februari 2009 lalu.

Setelah itu, Persipura juga sukses menekuk Persema Malang 3-0 pada leg pertama babak 16 besar Copa Indonesia 2008/2009. "Saya belum bisa memutuskan siapa yang akan turun sebagai starter. Yang paling siap itu yang akan saya turunkan,” kata Jacksen.

Tak mau kalah, tuan rumah Persela juga mengusung ambisi besar untuk mengamankan poin dan meneruskan rekor tidak pernah kalah di kandang sendiri sejak putaran pertama. Dari 10 laga kandang yang sudah dimainkan, "Laskar Joko Tingkir" mampu merebut delapan kemenangan dan dua kali seri. Hasil imbang diperoleh saat menjamu Arema Malang dan Persija Jakarta.

Pelatih Persela, M.Basri mengaku tidak terlalu khawatir dengan kehilangan Marcio Souza. Sebab, dia masih memiliki beberapa pilihan. Basri juga lega karena Alex Robinson sudah bisa tampil. Sebelumnya gelandang asal  Liberia harus absen karena sakit.

"Saya belum memutuskan siapa yang akan menggantikan Marcio. Saya akan lihat kondisi pemain hingga menjelang pertandingan,” kata Basri.


Head to Head
LI 2005 Persipura vs Persela 0-0
LI 2006 Persipura vs Persela 0-0
   Persela vs Persipura 0-0
LI 2008 Persipura vs Persela 2-0

PRAKIRAAN PEMAIN
PERSELA (4-4-2)
81-Choirul Huda; 2-Zainal Arifi, 44-I Gede Sukadana Pratama, 25-John Scarlet, 27-Tommy Rifka; 23-Ilham Zulkarnaen,15-Fabiano da Rosa Beltrame, 24-FX Yanuar W. P, 9-Carlos Raul Sciucatti; 18-Dicky Firasat, 19-Jimmy Suparno
Pelatih: M. Basri

PERSIPURA (4-4-2)
77-Jendri Pitoy; 15-Gerald Pangkali, 14-Jack Komboy, 32-Victor Igbonefo, 45-Paulin Pierre Bio;10-Eduard Ivakdalam, 13-Ian Louis Kabes, 26-Ortizan Solossa, 11-Imanuel Wanggai; 12-Ernest Jeremiah, 9-Alberto da Costa
Pelatih: Jacksen F. Tiago

Ilustrasi diler mobil Toyota

Kemudahan Beli Mobil di Platform Online, Banyak Promo Menarik

Sebuah platform online, PT Astra Auto Digital atau SEVA siap memberikan kemudahan bagi masyarakat untuk menemukan mobil baru pilihan mereka dengan harga yang bisa disesua

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024