Kasus Penggelapan Dana Investasi

Polisi Akan Periksa Pengawas Bapepam

VIVAnews - Markas Besar Kepolisian RI akan memeriksa para pengawas pasar modal dan perbankan terkait kasus merebaknya penggelapan dana investasi PT Antaboga Delta Sekuritas.

"Pokoknya, pengawas pasar modal dan perbankan akan dimintai keterangan sejauh mana tingkat kelalaian mereka," ujar Kepala Badan Reserse dan Kriminal Mabes Polri, Komisaris Jenderal Polisi Susno Duadji di Jakarta, Senin, 23 Februari 2009.  

Menurut Susno, pemeriksaan juga dilakukan untuk mengetahui pengawas yang bandel, atau pihak yang seharusnya mengambil keputusan, tetapi malah tidak mengambil keputusan.

Desakan agar kepolisian melakukan pemeriksaan terhadap pengawas dari Badan Pengawas Pasar Modal serta Bank Indonesia, sebagai lembaga pengawas lembaga keuangan mencuat setelah kasus penggelapan dana investasi merebak.

Kasus yang telah muncul dan merugikan ribuan nasabah di antaranya adalah kasus Antaboga Delta Sekuritas dan Sarijaya Permana Sekuritas. Kasus Antaboga semakin kompleks lantaran produk Antaboga dijual oleh Bank Century, yang juga dalam pengawasan Bank Indonesia.

Sri Mulyani Bertemu Presiden ADB Bahas Transisi Energi hingga Pensiun Dini PLTU
Motor bekas Honda BeAT Street terbaru

Daftar Motor Matik Bekas Paling Laku di Pasaran

Banyak para konsumen kendaraan bekas mencari motor matik untuk mobilitas sehari-hari, ada beberapa varian sepeda motor yang diminati pembeli.

img_title
VIVA.co.id
18 April 2024