KPK Geledah Departemen Kesehatan

VIVAnews - Komisi Pemberantasan Korupsi menggeledah Gedung Departemen Kesehatan. Penggeledahan dalam rangka mencari bukti baru dalam kasus dugaan korupsi pengadaan alat rontgen.

Penggeledahan ini dibenarkan juru bicara KPK, Johan Budi SP. "Iya digeledah," kata Johan saat dikonfirmasi di Jakarta, Selasa 24 Februari 2009. Penggeledahan dipusatkan di Bagian Perencanaan Departemen Kesehatan di Jalan HR Rasuna Said.

Dalam kasus pengadaan alat rontgen ini, Komisi sudah menetapkan Kepala Biro Perencanaan Departemen Kesehatan, Mardiono, sebagai tersangka. Mardiono yang bertindak sebagai pimpinan proyek pengadaan itu diduga telah menggelembungkan harga dan alat rontgen itu tidak disalurkan untuk puskesmas di daerah tertinggal .

Sebelumnya, Wakil Ketua Bidang Penindakan KPK Bibit Samad Riyanto, menyatakan penyidikan kasus pengadaan alat rontgen itu seharusnya diketahui Menteri Kesehatan, Siti Fadilah Supari. Komisi pun mencari keterangan dari sejumlah pegawai departemen untuk mencari apakah pengadaan ini juga melibatkan Menteri Kesehatan.

Selain pengadaan rontgen, KPK juga mengusut pengadaan alat kesehatan pada 2005. Kasus itu masih dalam tahap penyelidikan.

Kepemimpinan Perempuan di BUMN dan Cara BKI Lanjutkan Semangat Kartini
Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol. Hadi Wahyudi.

Viral Pajero Polisi Kabur Usai Tabrak Lari Avanza Warga, Kombes Hadi Ungkap Faktanya

Viral video dinarasikan pengemudi Pajero yang merupakan polisi menabrak Avanza milik warga lantaran saldo e-Tol habis.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024