Parkir Depan Restoran Nuansa Laut Tidak Aman

Saya kehilangan banyak data dan foto-foto monumental dalam kehidupan kami berdua saat pencurian terjadi pada 24 Februari 2009. Aksi itu kemungkinan dilakukan sekitar pukul 20.30 WIB, atau dua puluh menit setelah saya memarkir mobil di Restoran Seafood ‘Nuansa laut’ Jalan Jatiwaringin Raya, Jakarta Timur.

TERPOPULER: Ramalan Zodiak Hingga Anemia Aplastik yang Diderita Babe Cabita

Bersama istri, saya mendatangi rumah makan itu untuk sebuah syukuran kecil bersama orangtua dan sepupu. Juru parkir meminta saya untuk memarkir mobil sejajar dengan bahu arus Jalan Jatiwaringin Raya, sementara posisi parkir mobil lainnya adalah diagonal membelakangi jalan. Mobil kami tepat berada di depan dapur terbuka restoran itu, kira-kira jaraknya tak sampai hingga 3 meter.

Kami beranjak pulang sekitar pukul 20.45 WIB dan menemukan kaca sisi kanan penumpang di tengah mobil sudah retak, namun tak hancur. Kaca itu tergeletak di jok tengah mobil.  Tas ransel yang ada di dalamnya, lenyap. Isinya perlengkapan kerja: laptop mini Zyrex, Internet modem IM2, kamera digital Nikon, MP4 Sansa, USB Flashdisc hingga jam tangan. 

Tukang parkir tak tahu menahu. Para pelayan pun bersikap serupa. Kami meminta untuk bertemu manajer restoran—yang mulanya para pelayan mengatakan tak ada perwakilan yang bisa dihubungi—terkait pencurian di halaman restoran itu. Pada pukul 21.15 WIB, Afrizal si pemilik restoran akhirnya menemui kami.

Afrizal memang menyatakan keprihatinannya, namun tak menawarkan bantuan apa-apa. Memang  dia juga akhirnya meminta nomor telepon selular saya, namun sejak saat kejadian itu hingga kini atau sudah seminggu, dia tak pernah menghubungi saya.

Kapolres-Wali Kota Jaksel Kompakan Patroli Malam Takbiran Pakai Motor

Melalui surat ini, jika memungkinkan saya meminta para pencuri atau penadah barang-barang itu mau mengembalikan data dari laptop mini maupun foto kami berdua yang terekam dalam kamera melalui surat elektronik dengan alamat anugerahperkasa@gmail.com. Melalu surat ini pula, saya mengingatkan pembaca yang ingin mengunjungi Restoran Seafood ‘Nuansa Laut’ agar berhati-hati. Boleh jadi Anda kenyang, tapi jangan salahkan barang-barang Anda hilang. Tentu ditambah, aksi tak simpatik dari pemilik restoran.

Anugerah Perkasa
Reporter Bisnis Indonesia
Jalan KH Mas Mansyur 12 A Jakarta Pusat 10220
Telp: 021-57901023
Faks: 021-5790 1025

Mob: 0813 9898 4343

Tiga Mahasiswa ITB Wakili Indonesia di Ajang Brandstrom di Inggris

Email: anugerahperkasa@gmail.com

Tukang kopi berjualan naik sepeda

Pengemudi yang Gagal Drift hingga Tabrak Starling dan Ojol Diamankan Polisi

Polisi amankan pengemudi mobil yang tabrak pedagang kopi keliling atau starling lantaran gagal melakukan aksi drift di kawasan Pondok Indah.

img_title
VIVA.co.id
10 April 2024