Presiden Yudhoyono Cuti Kampanye Tiap Jumat

VIVAnews – Presiden Susilo Bambang Yudhoyono mengajukan hak cuti kerja selama masa kampanye setiap Jumat. Pilihan Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat ini sudah diikoordinasikan dengan cuti yang diambil Wakil Presiden Jusuf Kalla sehingga jadwal keduanya tidak bentrok.

“Semua sudah koordinasi dengan kantor wakil presiden. Karena tentu saja Kalla juga ambil cuti,” kata Andi Mallarangeng, juru bicara Presiden Susilo Bambang Yudhoyono di Kantor Presiden, Jakarta, Jumat 6 Maret 2009.

Sidang Sengketa Pilpres di MK, Bawaslu Sebut Jokowi Bagi-bagi Bansos Tak Langgar Netralitas

Mengenai waktu yang diambil Jusuf Kalla untuk kampanye Partai Golongan Karya, Andi mengatakan belum mengetahui.

Hak cuti bagi pejabat negara itu telah diatur dalam lembaran negara. Mereka diperbolehkan mengajukan cuti pada hari kerja satu hari dalam sepekan. Aturan ini berlaku bukan hanya bagi Presiden, Wakil Presiden. Pejabat setingkat menteri, gubernur, bupati hingga walikota juga dapat mengambil cuti untuk kampanye.

Lebih lanjut, Andi mengatakan pilihan cuti yang diambil Kepala Negara itu dipastikan tidak akan mengganggu jalannya pemerintahan. Sebab, kata dia, hal itu sudah dikoordinasikan dengan Menteri Sekretaris Negara, Hatta Radjasa dan Sekretaris Kabinet, Sudi Silalahi.

Kementerian Perdagangan dan Penegak Hukum Diminta Lebih Tegas Tangani Peredaran Oli Palsu
Nikita Mirzani

Penampilan Makin Sopan, Nikita Mirzani Ternyata Diawasi Rizky Irmansyah

Hingga kini, Nikita Mirzani masih go public secara perlahan soal hubungannya dengan Rizky Irmansyah.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024