Makan Sehat, Rambut Bersinar

VIVAnews - Istilah Anda adalah apa yang Anda makan memang sangat tepat. Jika  ingin memiliki tubuh sehat tentunya makanan yang dikonsumsi pun harus makanan sehat. Saat ini hal yang harus Anda ketahui adalah manfaat dari mengonsumsi makanan sehat bukan hanya membuat tubuh menjadi sehat, tetapi juga membuat rambut  menjadi bersinar.

"Rambut yang sehat dan bersinar bukan hanya hasil dari perawatan dari luar saja tetapi juga dari dalam," kata Richard Ward seorang penata rambut selebriti.

Untuk itu cobalah konsumsi makanan yang lebih sehat, Anda akan merasakan ada yang perbedaan pada rambut. Jenis kacang-kacangan, alpukat dan buah berry adalah makanan yang bisa dikonsumsi agar rambut terlihat bersinar. Jenis makanan tersebut bisa memicu produksi darah dalam tubuh. Sehingga, suplai darah pada tubuh terpenuhi dengan baik.

Suplai darah yang melalui folikel rambutlah yang akan mempengaruhi pertumbuhan rambut yang sehat . Suplai darah ini bisa saja terganggu karena tubuh kekurangan vitamin, stres, banyak mengonsumsi makanan cepat saji dan merokok. Sehingga akar rambut menjadi tidak kuat, rambut terlihat kusam, dan rontok. Dan, jangan heran jika saat stres datang rambut Anda akan banyak yang rontok. Apalagi jika Anda merokok di saat stres, jumlah rambut yang rontok pun akan berkali-kali lipat. 

Selain itu, konsumsi alkohol dan kafein juga berpengaruh pada kualitas akar rambut. Terlalu banyak mengonsumsi alkohol dan kafein bisa membuat rambut cepat rontok dan akar rambut tidak kuat. Jadi mulai sekarang ganti kebiasaan minum kopi dengan minum jus segar atau teh hijau untuk memenuhi kebutuhan vitamin dan antioksidan yang bisa membuat rambut terlihat bersinar.

Richard Ward juga menganjurkan untuk memasukkan menu sereal gandum sebagai cemilan. "Sereal gandum banyak mengandung vitamin E yang bagus untuk rambut dan kulit bersinar," kata Ward.

Selain itu, makanan yang bisa membuat rambut Anda tumbuh sehat dan bersinar adalah bayam karena banyak mengandung zinc. Mengonsumsi minyak ikan atau ikan makarel yang merupakan sumber omega 3, juga bisa membuat akar rambut sehat.

Vitamin yang sangat penting bagi rambut adalah vitamin B dan vitamin ini bisa didapat dari kuning telur. Anda bisa mengoleskannya di rambut atau mengonsumsinya tiga sampai empat kali seminggu.

Gerhana Matahari Bisa 'Mengocok' Emosi Manusia sampai Mewek
Rizky Febian dan Mahalini

Raffi Ahmad Bakal Jadi MC, Kapan Rizky Febian dan Mahalini Menikah?

Raffi Ahmad kembali ramai diperbincangkan. Kali ini, ia mencuri perhatian lantaran mengajukan diri untuk menjadi pembawa acara atau MC dalam acara pernikahan Rizky Febian

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024