Menjaga Netralitas Dalam Pemilu

Depdagri Bentuk Tim Khusus Awasi PNS

VIVAnews - Departemen Dalam Negeri meminta semua daerah untuk mengawasi pegawai negeri sipil dalam kampanye pemilu.

"PNS harus netral dalam pemilu dalam pemilu ini," ujar sekjen Depdagri Diah Anggraeni saat dihubungi VIVAnews, Minggu 8 Maret 2009.

Menurutnya, saat ini Depdagri telah membentuk tim khusus untuk mengawasi netralitas PNS. Dilingkungan departemen, netralitas PNS akan diwasi oleh inspektorat jendral.

Netizen Murka Disebut Suara Paslon 02 Nol: Mungkin Aku yang Dimaksud Angin Tak ber-KTP

Sedangkan ditingkat daerah, pengawasan akan dilakukan oleh Bawasda dan inspektorat daerah. "Pokoknya masing-masing masing intansi saling mengawasi pegawainya," tandasnya.

Sementara itu Sekertaris Daerah Provinsi Jawa Barat Lex Laksamana menyatakan, pengawasan netralitas PNS selama pemilu akan dilakukan pihaknya bersama dengan panitia pengawas pemilu.

"Penyidik pegawai negeri sipil dan satpol PP, telah diintruksikan untuk bekerja ekstra selama pemilu. Agar semua PNS dapat bekerja sesuai treknya yang menjungjung tinggi nilai-nilai disiplin," ujarnya.

Wilayahnya juga tengah gencar melakukan sosialisasi kepada para PNS agar tetap netral.

Laporan: Sigit Zulmunir | Bandung

Xabi Alonso

Peluang Liverpool Gaet Xabi Alonso Mengecil

Keinginan Liverpool mendatangkan Xabi Alonso untu musim depan nampaknya menjadi semakin kecil. Karena dikabarkan pelatih asal Spanyol itu mau bertahan di Bayer Leverkusen

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024