Lion Air Tergelincir

Jadwal Penerbangan di Semarang Juga Terganggu

VIVAnews - Tergelincirnya pesawat Lion Air nomor penerbangan JT-793 sejak kemarin sore, pukul 15.45 WIB Senin 9 Maret 2009, berimbas pada jadwal penerbangan lainnnya.

Contohnya, pesawat mandala airlines yang seharusnya berangkat dari Semarang pukul 09.00, hingga kini pesawat belum juga datang.

"Informasi yang saya peroleh pesawat baru akan datang jam 11.00 sementara jadwal sebenarnya jam 9.00, mundur dua jam," ujar Ketua Kaukus Penerbangan, Alvin Lie melalui pesan yang disampaikan ke VIVAnews, Selasa 10 Maret 2009.

Menurut dia, selama ini ekses jalur penerbangan Indonesia terlalu terfokus di Jakarta. Akibatanya setiap ada insiden di Bandara Soekarno Hatta, sudah pasti mengganggu jadwal semua penerbangan.

"Jadi ketika semua penerbangan pesawat dari Jakarta terlambat, penerbangan lanjutannya semua pasti terganggu," ujar Alvin.

Sebelumnya, akibatĀ  belum dievakuasinya pesawat Lion Air, sejumlah jadwal penerbangan di kabarkan molor, dari target yang sudah di jadwalkan, dan mengganggu jadwal penerbangan maskapai lain.

"Dampak dari tergelincirnya pesawat Lion Air, sedikitnya 60 jadwal penerbangan domestik maupun intrenasional mengalami penundaan," kata Kepala Cabang Angkasa Pura II, Haryanto di Bandara Soekarno-Hatta, Cengkareng, Tangerang, Banten, Selasa, 10 Maret 2009.

Dari 60 jadwal penerbangan yang terlambat itu, sebanyak 50 jadwal untuk penerbangan domestik. Sedangkan 10 jadwal penerbangan yang terlambat lainnya adalah untuk penerbangan internasional. "Ini akibat penggunaan jalur selatan yang masih tertutup," ujar dia.

Erick Thohir: Generasi Emas Timnas Indonesia Terus Ciptakan Sejarah Baru
Syifa Hadju

Hubungan dengan Rizky Nazar Diduga Retak Lantaran Orang Ketiga, Instagram Syifa Hadju Diserbu

Sejak kabar itu viral, banyak warganet yang memberi perhatian kepada Syifa Hadju. Mereka ramai-ramai memenuhi kolom komentar.

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024