Astro dan MediaCorp Rebutan Logo

VIVAnews -  Astro All Asia Network asal Malaysia dan MediaCorp News dari Singapura bersengketa memperebutkan logo perusahaan di Pengadilan Tinggi Singapura. Harian The Strait Times edisi Selasa, 10 Maret 2009, mengungkapkan bahwa dua perusahaan media besar Asia Tenggara itu bersaing mendaftarkan logo berbentuk segitiga berwarna merah.

Kasus ini bermula saat Astro berusaha memperbarui citra perusahaannya pada 2003 lalu. Perombakan besar-besaran ini juga termasuk mengubah logo perusahaan menjadi gambar segitiga merah dengan nama Astro di bawahnya. Penyedia layanan televisi berlangganan di Malaysia dan Brunei ini berusaha mendaftarkan hak penggunaan logo itu.

Perusahaan media Singapura, MediaCorp News, yang mengelola saluran televisi Channel NewsAsia (CNA) menyatakan logo baru Astro mirip dengan logo CNA yang sudah didaftarkan pada 2000.

Namun Kantor Hak Kekayaan Intelektual Singapura (IPOS) menolak tuntutan MediaCorp tahun lalu. "Kemiripan antara dua logo itu tidak membingungkan masyarakat," kata Asisten Pendaftaran Prinsip Anne Loo.

MediaCorp, Senin 9 Maret 2009, mengajukan banding atas putusan IPOS ke Pengadilan Tinggi. Pengacara MediaCorp Wun Rizwi mengatakan dua logo itu persis sama. "Dua logo itu sama-sama berbentuk segitiga merah yang direka sebagai huruf kapital A, tapi saya belum dapat menyatakan Astro berusaha menunggangi reputasi CNA," kata Rizwi.

Pengacara Astro, Max Ng, mengatakan bahwa logo Astro harus dilihat secara keseluruhan. "Logo Astro mencakup dua lingkaran dan nama Astro di bawah segitiga," kata Ng.

Namanya Masuk Bursa Cagub DKI, Heru Budi: Pak Arifin Satpol PP Juga Berpotensi
Ramen.

Is It Eating Ramen Good for Your Health Body?

Ramen is a type of noodle soup dish that is made with wheat noodles, broth, and toppings. Instant ramen may include a flash-fried or air-dried block of noodles, a flavour

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024