Di Kampung JK, Demokrat Targetkan 20% Suara

VIVAnews - Partai Demokrat menargetkan perolehan suara di atas 20 persen di Sulawesi Selatan pada pemilu April mendatang. Sulawesi Selatan merupakan kampung Ketua Uum Partai Golkar yang sekaligus Wakil Presiden Jusuf Kalla.

Sekertaris Partai Demokrat Sulawesi Selatan Haidar Madjid yang ditemui VIVAnews usai kampanye mengatakan, target tersebut tidak muluk-muluk.
 
“Masyarakat Sulawesi Selatan sangat antusias menyambut kedatangan Ketua Dewan Pembina Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono pada kampanye tadi,” kata Haidar, disekertariat Partai Demokrat Sulawesi Selatan, Minggu, 22 Maret 2009. "Massa yang datang di luar yang kami bayangkan."
 
Untuk meraih target itu, Haidar melanjutkan, merupakan tugas berat. Sebab, Sulawesi Selatan kemungkinan diusung Golkar. “Kami sadar Kalla orang Sulawesi Selatan. Tapi kami menjual sosok Yudhoyono, yang kami yakini bisa mendongkrak suara masyarakat Sulawesi Selatan," katanya. 
 
Ia menambahkan, Partai Demokrat Sulawesi Selatan akan menjual kesuksesan Yudhoyono selama menjalankan roda pemerintahan dalam lima tahun ini, seperti Program Nasional Pemberdayaan Masyarakat (PNPM) Mandiri, kredit untuk petani dan nelayan, Bantuan Operasional Sekolah (BOS), dan swasembada pangan. Dengan program itu, Partai Demokrat Sulawesi Selatan berani bersaing dengan Partai Golkar, partai pemenang pada pemilu 2004.
 
Pada Pemilu 2004, di Sulawesi Selatan, Partai Demokrat hanya meraih 99.107 suara, atau sekitar 2,64 persen dari total 3.750.299 suara sah. Pada Pemilu lalu, Partai Demokrat belum bisa bersaing dengan partai-partai besar lainnya, seperti Golkar, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, Partai Amanat Nasional, dan Partai Persatuan Pembangunan.

Jokowi Tegaskan Tidak Bentuk Tim Transisi untuk Prabowo-Gibran, Kecuali Diminta

Laporan: Rahmat Zeena Makassar

Prabowo-Gibran jelang penetapan Presiden-Wapres Terpilih di KPU

Prabowo ke Anies: Saya Pernah di Posisi Anda, Saya Tau Seyuman Anda Itu Berat Sekali

Prabowo Subianto menyampaikan pidatonya setelah ditetapkan sebagai Presiden RI terpilin 2024-2029.

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024