Bisnis SPBU

Total Yakin Tidak Akan Kolaps

VIVAnews - Total optimistis dapat bersaing di bisnis Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) kendati persaingan semakin ketat.

Vice President Total Oil Asia Pacific, Thierry Pfimlin, mengatakan, keyakinan itu diperoleh karena setiap SPBU memiliki pangsa pasar yang berbeda.

"Kami sangat yakin dengan keberadaanTotal tidak akan kolaps karena dengan fasilitas dan kelebihan  yang dimiliki maka dapat kepercayaan pelanggan," ujar Thierry dalam Peresmian SPBU Total di Jalan MT Haryono, Jakarta, Senin 23 Maret 2009.

Menurut dia, tahun ini Total menargetkan membangun lima SPBU termasuk di Daan Mogot dan MT Haryono. Setelah MT Haryono ini, kata dia, ekspansi selanjutnya di Tangerang dan Warung Buncit. Untuk membangun SPBU-SPBU ini, Total harus merogoh kocek US$ 2 juta per SPBU.  Menurut Thierry, saat ini Total sudah beroperasi di 130 negara.

Pada kesempatan yang sama, Vice President Retail/ onsumer Sales/Supply Total, Asif Iqbal, menuturkan pihaknya menargetkan penjualan 10.000 liter per hari untuk tiga produk yang dijualnya yaitu Performance 95, performance 92 dan Performance Diesel. "Untuk harga jual akan disesuaikan dengan pergerakan harga pasar," tuturnya. 

Kendati optimistis mendapat tempat di hati konsumen BBM, Asif belum tahu kapan akan merambah ke kota lain di Indonesia. Sebab, manajemen akan terlebih dahulu melihat perkembangan penjualan BBM di SPBU di wilayah Jakarta dan sekitarnya.  "Kalau hasilnya baik maka baru kami pikirkan untuk merambah ke kota lain," kata dia.

Ekonomi Global Diguncang Konflik Geopolitik, RI Resesi Ditegaskan Jauh dari Resesi
Mahfud MD

Mahfud MD Blak-blakan Soal Langkah Politik Berikutnya Usai Pilpres 2024

Mahfud MD, buka-bukaan mengenai langkah politik dia selanjutnya, usai pelaksanaan dari Pilpres 2024. Mengingat mantan Menkopolhukam RI tersebut bukan kader partai politik

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024