Solusi Konflik Buddha Bar ala Marcell

VIVAnews - Forum Anti Buddha Bar tak nyaman dengan keberadaan Buddha Bar. Tapi, sebagai penganut agama Buddha, penyanyi Marcell tenang-tenang saja.

Namun suami Rima Melati Adams itu hati-hati mengomentari isu protes cafe waralaba Prancis tersebut. "Secara konsep itu memang bertentangan terhadap apa yang saya imani," kata Marcell  di ulang tahun 'Dahsyat' di Studio RCTI, Kebon Jeruk, Jakarta Barat, Selasa 24 Maret 2009.

Teman duet Shanti di 'Hanya Memuji' itu tidak mau mengumbar komentar. Pasalnya, Marcell memiliki banyak teman yang jadi bagian manajemen Buddha Bar. Sementara, keyakinannya sebagai pemeluk agama Buddha membuatnya perlu hati-hati berbicara.
 
Forum Anti Buddha Bar, bebas mengutarakan pendapat. Namun bagaimana jlan keluar terbaik menurut pria 31 tahun itu?

Jalan yang terbaik bagi Marcell, bisa ditempuh dengan bermacam cara, kendati itu keputusan terburuk sekalipun. Marcell bilang, bisa dengan mengganti nama. Atau, bahkan dengan membubarkan Buddha Bar.

Tapi sekali lagi, keputusan win-win solution harus diterapkan. Sebaiknya tidak ada pihak yang merasa dirugikan. Komentar terakhir Marcell, "Untuk menjaga stabilitas mending diganti aja namanya."

Marcell adalah seorang vegetarian dan penganut agama Buddha dengan nama upasaka Medhakumara. Marcell ditahbiskan secara resmi sebagai penganut agama Buddha pada upacara peringatan Hari Asadha tgl 29 Juli 2007 di Candi Mendut oleh Bhante Sri Pannavaro Mahanayaka Thera.

Hakim Guntur Hamzah Tak Terbukti Langgar Kode Etik Meski Punya Jabatan di Asosiasi Pengajar HTN
Alyssa Soebandono

Anutusias Punya Anak Perempuan, Alyssa Soebandono Sampai Lakukan Hal Ini

Menyambut kelahiran anak pertama, Alyssa Soebandono merasa sangat antusias. Diungkap Dude, Istrinya itu sampai membeli baju-baju untuk anak perempuannya tersebut.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024