Gedung DPR Diancaman Bom

Tim Gegana Diterjunkan ke Gedung DPR

VIVAnews – Siang ini, Rabu 25 Maret 2009, pukul 11.30, tim Gegana Polda Metro Jaya siap-siap melakukan penyisiran di gedung Dewan Perwakilan Rakyat. Mereka menindaklanjuti laporan ancaman bom yang dialamatkan ke gedung itu.

Ada sedikitnya 20 polisi berkumpul di lobi gedung Nusantara III. Sepuluh orang di antaranya adalah tim Gegana. Mereka berseragam lengkap antiledakan.

Tim itu sedang berkoordinasi. Masalahnya, si pengancam, melalui pesansingkat, tidak menyebutkan titik mana yang mereka pasangi bahan peledak. Dia hanya mengatakan "GEDUNG...DPR/MPR SEBENTAR LAGI AKAN MELEDAK."

Itu sebabnya, tim Gegana bermusyawarah lebih dulu untuk memulai penelusuran gedung.

Ancaman bom itu diterima SMS milik polisi 1717 pada pukul 09.40 WIB  tadi.  Pelaku sampai mengirim dua kali pesan. Pengancam menggunakan nomor 081288996749.

Ancaman itu datang kala mayoritas anggota dewan reses. Kendati demikian, informasi itu telah membuat suasana di gedung DPR menjadi ramai. Pegawai-pegawai gedung dewan keluar dari kantornya karena penasaran.

Para petugas internal gedung DPR/MPR juga siap-siap. Di luar gedung wakil rakyat, sudah disiapkan dua unit armada Gegana. Mobil ini berfungsi untuk menangani bahan peledak.

Pelaku Ditangkap, Begini Modus Sopir Taksi Online Todong Penumpang Rp 100 Juta
Penyelundupan Pil Koplo di Lapas Yogyakarta (dok istimewa)

Pengunjung Coba Kelabui Petugas Lapas Yogyakarta Simpan Pil Koplo di Betis, Malah Ketahuan

Petugas Lapas Kelas IIA Yogyakarta menggagalkan dua kali penyelundupan pil koplo dari pengunjung kepada warga binaan, salah satunya bermodus menyembunyikan pil di betis.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024