Coulthard jadi Pembalap Ketiga Red Bull

VIVAnews – David Coulthard yang sudah menyatakan pensiun dari arena F1 usai musim 2008 lalu ternyata belum benar-benar mundur dari arena balap paling bergengsi ini. DC secara resmi kini menjadi pembalap cadangan Red Bull Racing.

Seperti diberitakan GP UpDate, DC akan kembali bertarung musim 2010 jika salah satu dari dua pembalap Red Bull berhalangan. Musim ini Red Bull kedatangan Sebastian Vettel yang akan bahu-membahu dengan Mark Webber.

DC yang mengoleksi 13 kemenangan sepanjang karirnya di F1, pensiun usai GP Brasil 2008. Ia pernah membalap untuk tim elit, McLaren. Selain menjadi cadangan, Coulthard juga akan melakukan ujicoba dengan timnya itu.

Sebelumnya, Red Bull telah menunjuk pembalap Selandia Baru, Brendon Hartley, sebagai pembalap ketiga. Namun ia masih belum memiliki super license sebagai syarat untuk bisa bertarung di arena F1.

Hartley sempat terpilih berkat prestasinya di kejuaraan British Formula 3, 2008 lalu. Pria 19 tahun ini juga bukan orang asing buat pihak Red Bull karena pernah diundang dalam eksebisi Red Bull di Riyadh, tahun lalu.

Ia bahkan dipercaya menjajal mobil "adik" Red Bull saat itu, Torro Roso, yaitu STR3. Tak lama kemudian, Hartley gantian menjadi test driver untuk mobil 2008 Red Bull, RB4.

Cekcok Hebat dan Bergumul di Kamar, Suami Sadis Ini Tega Bunuh Istri Pakai Obeng
(Tengah) Anggota Komisi C DPRD DKI, Esti Arimi Putri

Legislator Soroti Daya Beli Gen Z di Jakarta, Bisa Berkontribusi Besar Kendalikan Inflasi

Anggota Komisi C DPRD DKI Jakarta, Esti Arimi Putri menilai pentingnya upaya pemberdayaan daya beli terhadap semua golongan demi mengendalikan inflasi.

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024