Preview Argentina vs Venezuela

Maradona Turunkan Trio Striker Mungil

VIVAnews - Pertandingan antara Argentina versus Venezuela hanya tinggal satu hari lagi. Namun hingga kini, pelatih Albicelestes Diego Maradona masih belum membeberkan skuadnya.

Duel ini akan digelar Sabtu, 28 Maret 2009 besok di Buenos Aires, Argentina. Salah satu posisi yang kini masih menjadi bahan perdebatan adalah siapa pengganti playmaker Juan Roman Riquelme.

"Saya masih harus membuat beberapa keputusan," ujar Maradona seperti dilansir Fox Soccer, Jumat 27 Maret 2009.

Sikap rahasia yang dilakukan Maradona ini memang membuat bingung media-media Argentina. Tapi, banyak yang yakin Maradona akan menggunakan skema tanpa playmaker.

El Pibe del Oro kemungkinan besar akan menurunkan tiga striker sekaligus. Lionel Messi dan Carlos Tevez akan mengapit Sergio Kun Aguero di barisan depan Albicelestes.

Mundurnya Riquelme memang membuat Maradona harus meninggalkan patron lama dengan seorang playmaker. Uji coba Maradona ini tentu akan sangat berbahaya.

Pasalnya, ini juga menjadi laga resmi pertama Maradona seusai tampil gemilang saat menaklukkan Skotlandia (1-0) dan Prancis (2-0) di laga uji coba.

Messi sendiri mengaku senang dirinya bisa bermain bersama duo koleganya itu. Bahkan, Messi sebenarnya mengidamkan skema tiga bomber di barisan depan Albicelestes.

"Jika ketiga dari kami bermain bersama, ini akan menjadi tim yang menakutkan. Kami akan lebih menyerang," ujar Messi.

Pilkada Serentak 2024 Diusulkan Ditunda, Ini Sejumlah Pertimbangannya

Rahasia Nomor 10

Satu lagi rahasia masih disimpan sang pelatih flamboyan itu. Hingga saat ini Maradona juga belum menentukan siapa yang akan mengenakan kostum kebesarannya Nomor 10. Sebelumnya, nomor ini selalu digunakan Riquelme.

"Itu (kostum No 10) juga belum diputuskan," ujar Maradona.

Meski masih menyimpan beberapa tabir, namun satu keyakinan yang diusung Maradona saat menjamu Venezuela, besok. Kemenangan diyakini pahlawan Argentina di Piala Dunia 1986 ini akan direngkuh Messi cs.

Setelah menjamu Venezuela, skuad Tango sudah ditunggu Bolivia di La Paz, Rabu 1 April 2009. Saat ini Argentina masih tertahan di peringkat 3 kualifikasi zona Amerika Selatan dengan 16 poin. Tim Tango tertinggal tujuh poin dari pimpinan klasemen Paraguay.

Momen Bersejarah, Al Quran Berbahasa Gayo Hadir Memperkuat Identitas dan Budaya Aceh
Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Ade Ary Syam Indradi

Instruksi Irjen Karyoto ke Jajarannya Pastikan Rangkaian Perayaan Paskah Kondusif

Polda Metro Jaya menegaskan bakal memberikan pengamanan pada seluruh gereja yang ada di wilayah Jadetabek saat Tri Hari Suci Paskah yang dimulai hari ini.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024