Earth Hour 2009

Lampu Lima Ikon Jakarta Dimatikan Pukul 20.30

VIVAnews - Jakarta akan berperan serta dalam aksi global Earth Hour 2009. Aliran listrik di lima ikon Kota Jakarta akan dipadamkan antara pukul 20.30 sampai 21.30.

Berikut lima ikon yang mengikuti Earth Hour ini:
1. Bundaran Hotel Indonesia
2. Monas dan Air Mancurnya
3. Gedung Balaikota Jakarta
4. Patung Pemuda
5. Air Mancur Arjuna Wiwaha

Dalam keterangan tertulisnya, Gubernur Daerah Khusus Ibukota Jakarta Fauzi Bowo menyatakan, pemadaman ini bentuk peran serta Jakarta mengerem perubahan iklim. Fauzi juga mengharapkan partisipasi warga Jakarta untuk mematikan listriknya. "Sehingga menjadikan Jakarta lebih baik dari sisi efisiensi," ujarnya dalam siaran pers yang disebarkan di kantor Balaikota Jakarta, Jalan Medan Merdeka Selatan, Jakarta, itu.

Fauzi Bowo nanti akan memimpin langsung secara simbolik pemadaman listrik lima ikon Jakarta itu. Fauzi memulainya dengan memadamkan listrik di gedung Balaikota Jakarta.

Pemadaman listrik ini merupakan partisipasi Jakarta dalam aksi global Earth Hour yang diperingati seluruh dunia. Selain Jakarta, ada 2.847 kota di 83 negara yang berpartisipasi dalam aksi ini.

Viral Jeam Kelly Sroyer Dikeplak Shin Tae-yong, Ternyata Gegara Ini
Ilustrasi Pertumbuhan Ekonomi/Realisasi Investasi.

Pemilu di AS dan Eropa Diprediksi akan Pengaruhi Iklim Investasi Indonesia

Selain Indonesia, tahun 2024 akan ada 64 negara yang juga menyelenggarakan pemilu. Sebagian besar Pemilu 2024 akan terjadi di Benua Eropa, dimana akan ada 19 negara yang

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024