Tanggul Situ Gintung Jebol

Depkes Kirim 100 Kantong Mayat Lagi

VIVAnews - Departemen Kesehatan melansir data terbaru korban musibah jebolnya tanggul Situ Gintung, Ciputat, Tangerang, Banten. Sebanyak 96 orang dipastikan tewas dan 131 orang masih dinyatakan hilang.

"Korban luka sebanyak 190 orang termasuk dua orang rawat inap. Jumlah pengungsi 368 orang," kata Kepala Pusat Penanggulangan Krisis Departemen Kesehatan Rustam S Pakaya, dalam keterangan tertulis yang diterima VIVAnews, Minggu, 29 Maret 2009.

Departemen Kesehatan juga mendata ada 368 korban selamat yang masih mengungsi. Untuk membantu meringankan beban para korban, Departemen Kesehatan memberikan 2 ton bantuan makanan pengganti ASI.

"Ada dua paket obat-obatan, 50 vial anti-tetanus serum, ac (pendingin) besar, empat tenda Rumah Sakit Lapangan, dan 100 kantong mayat," lanjut Rustam. Selain itu, Departemen pimpinan Siti Fadilah Supari itu juga mengirimkan obat-obatan penangkal bisa ular.

Selain bantuan makanan dan obat-obatan, Departemen Kesehatan juga memberikan dana operasional sebesar Rp 50 juta, 100 unit sepatu boot, 25 paket leptospira, dan selimut. Tim kesehatan juga diturunkan dari Pusat Penanggulangan Krisis, DKI, dan Banten. "Semuanya ada di tujuh posko kesehatan. Masih terkendali," jelas Rustam.

Daftar Harga Motor Vespa per Maret 2024
Calon Anggota Legislatif DPR RI dari Partai Demokrat, Fathi

Caleg Demokrat Fathi Lolos ke Senayan Bareng Melly Goeslaw dari Dapil Jabar I

Partai Demokrat berhasil meraih satu kursi DPR RI dari Daerah Pemilihan Jawa Barat I (Jawa Barat), Kota Bandung dan Cimahi periode 2024-2029. Sebab, partai yang diketuai

img_title
VIVA.co.id
29 Maret 2024