Waspada, Perampok Bersenjata Teror Jakarta

VIVAnews - Dua aksi pembunuhan yang dilatarbelakangi aksi perampokan terjadi di kawasan Jakarta Pusat dan Jakarta Timur. Selain itu, tiga aksi perampokan jalan yang mengincar nasabah bank terjadi di wilayah hukum Polda Metro Jaya sepanjang Selasa 7 April 2009 .

Korban pertama seorang wanita yang biasa bekerja sebagai money changer keliling. Wang Chi Mei, 25 tahun, ditemukan tewas dalam keadaan bersimbah darah di tangga darurat lantai 27, Apartemen Pesona Bahari Tower Plasa, Sawah Besar, Jakarta Pusat.

Petugas Polres Jakarta Pusat telah memeriksa enam saksi yang berada sekitar penemuan mayat tersebut.

Peristiwa pembunuhan dengan motif perampokan juga menimpa pemilik salon kecantikan, Johnny Napit. Korban ditemukan tewas di salonnya di kawasan Kramat Jati, Jakarta Timur. Dua karyawannya sempat disekap bersama sang bos.

Kasus pembunuhan ini sudah ditangani Kepolisian Sektor Kramat Jati, Jakart Timur. Sejumlah orang yang melihat langsung kejadian tersebut telah dimintai keterangan.

Sementara peristiwa perampokan nasabah bank terjadi sekitar pukul 10.50 WIB, masih pada Selasa 7 April 2009. Korbannya adalah seorang nasabah bernama Ecep Gunawan Sacawikarta, 34 tahun, yang baru mengambil uang di Bank Central Asia (BCA).

Saat tiba di kantornya PT Indoporien di Jalan Raya Setiamekar, Kedung Gede, Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, korban langsung dihampiri dua pengendara motor.

Seorang pelaku langsung menarik tas yang terselempang di pundak kanan korban. Salah seorang pelaku akhirnya mengeluarkan samurai dan membacok tangan korban yang mempertahankan tas miliknya.

Pelaku kemudian melarikan uang tunai milik korbannya. korban kemudian melaporkan peristiwa yang dialaminya ke Polsek Tambun.

Peristiwa kedua terjadi sekitar pukul 13.30 WIB. Perampasan dengan senjata tajam dialami HM Tofir, 29 tahun. Warga Pulogebang, Cakung, Jakarta Timur ini kehilangan uang Rp 99 juta. Perampokan ini terjadi di depan rumahnya.

Saat turun dari mobil dua orang pelaku yang menggunakan sepeda motor memepetnya. Pelaku yang duduk di belakang kemudian membacok tangan korban dengan pisau panjang yang telah dipersiapkan sebelumnya.

Hingga kini petugas Polsek Cakung, Jakarta Timur, masih melakukan pengejaran terhadap tersangka perampokan itu,

Puncak Arus Balik, Banyak Pemudik Keletihan Pilih Tidur di Pelabuhan Bakauheni

Korban terakhir terjadi pada pukul 14.15 WIB, di Jalan Raya Boulevard Hijau, Kav 1, Medan Satria, Bekasi. Korban bernama M Sahwan, 44 tahun, hendak menyetorkan uang ke Bank Mandiri dengan mengendarai sepeda motorĀ  B 3273 HV.

Di lokasi ini, mendadak dua pria tak dikenal yang menunggangi motor berjenis RX King memepet korban dan merebut tas hitam berisi uang tunai Rp 51 juta.

Korban yang berusaha mempertahankan tasnya terkena sabetan celurit milik pelaku. Kasus ini kemudian dilaporkan ke Polsek Medan Satria, Bekasi.

Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Ajun Komisaris Besar Polisi Chrysnanda Dwi Laksana, Rabu 8 April 2009, membenarkan seluruh peristiwa perampokan tersebut.

Selebrasi gol Oxford United

Ganas, Oxford United Catat Rekor Kemenangan Terbesar

Oxford United tampil ganas saat menjamu Peterborough United dalam lanjutan League One, Sabtu 13 April 2024. Oxford menggasak Peterborough 5-0 di Kassan Stadium.

img_title
VIVA.co.id
14 April 2024