Kalla Memilih Lebih Cepat daripada Mufidah

VIVAnews - Wakil Presiden sekaligus Ketua Umum Partai Golkar, Jusuf Kalla, hanya mengantre lima menit di Tempat Pemungutan Suara 20, Kelurahan Menteng, Jakarta Pusat. Di antara keluarganya, Jusuf Kalla mendapat giliran pertama memberikan hak suara.

Awalnya Jusuf Kalla yang lebih dulu maju ke arah panitia meminta surat suara pada Kamis 9 April 2009 pagi itu. Kemudian istrinya, Mufidah, menyusul sehingga mereka hampir berbarengan menuju bilik. "Sudah mantap?" kata Kalla bertanya pada istrinya.

Mufidah hanya tersenyum. Lalu mereka berdua masuk ke bilik yang bersisian. Setelah tiga menit, Jusuf Kalla keluar dan memasukkan surat suara ke kotak suara. "Dia masih mikir. Gagal kampanye saya selama ini," kata Kalla melihat istrinya yang masih di dalam bilik.

Setelah memasukkan surat suara ke tiga kotak berbeda, Jusuf Kalla mendekati panitia untuk mencelupkan jarinya ke tinta. Setelah itu, Wakil Presiden itu menyalami satu demi satu panitia dan saksi.

Tak lama Mufidah selesai pula. Mereka meninggalkan lokasi TPS di Jalan Karawang Menteng itu pada pukul 08.45.

Usulan Kejaksaan Izinkan Lima Smelter Perusahaan Timah Tetap Beroperasi Disorot
Jemaah haji Indonesia mendengarkan khutbah Subuh jelang wukuf.

Cegah Informasi Simpang Siur, Jemaah Haji Diimbau Tak Bagikan Kabar Tidak Benar di Media Sosial

Menurut Direktur Bina Haji PHU Arsad Hidayat, jemaah haji diminta tidak asal membagikan informasi yang beredar di media sosial yang belum jelas kebenarannya.

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024