Akhiri Duopoli SLI

Masuk SLI, Bakrie Telecom Banting Harga

VIVAnews - PT Bakrie Telecom Tbk mulai masuk layanan sambungan internasional bersaing dengan PT Telkom Tbk dan PT Indosat Tbk. Untuk menjaring pelanggan, Bakrie Telecom akan memberikan tarif khusus.

"Tarif khusus SLI dari Bakrie Telecom hemat hingga 77%," ujar Erik Meijer, Wakil Direktur Utama PT Bakrie Telecom Tbk dalam siaran pers saat peresmian layanan SLI Bakrie Telecom di Jakarta, Rabu, 15 April 2009.

Menurut dia, sebagai operator telekomunikasi yang konsisten memberikan tarif murah, Bakrie Telecom selalu berupaya memberikan keringanan biaya di tengah situasi ekonomi yang tidak menguntungkan saat ini.

Namun, meskipun tarif turun drastis, Bakrie Telecom menjanjikan kualitas suara tetap bening karena tidak disalurkan melalui jaringan internet atau VOIP (Voice Over Internet Protocol). "Karena itu kami mengambil tajuk berjudul 'Suara Bening Harga Banting'," kata Erik.

Untuk menjaga kualitas suara tersebut, menurut dia, Bakrie Telecom menggandeng mitra Telstra dan Tata Communications untuk menyalurkan trafik percakapan telepon Internasional.

Dia menekankan tarif hemat tersebut diterapkan di semua waktu atau tidak mengenal time band. Kapan saja masyarakat melakukan panggilan telepon tarifnya sama. Hitungan tarifnya juga per detik sehingga lebih adil bagi pelanggan.

“Tarif tersebut hanya Rp 49 per detik di luar PPN dan berlaku sepanjang hari tanpa mengenal pembatasan waktu tertentu (peak dan off peak)," katanya berjanji. Tarif ini juga berlaku pada hari libur, baik hari minggu maupun hari libur nasional. "Masa berlakunya tarif khusus ini juga relatif panjang hingga Desember 2009” kata Erik.

Yang Bikin Shin Tae-yong Terusik saat Indonesia Kalahkan Korea Selatan

Sebagai perkenalan layanan baru SLI 009, Bakrie Telecom memberlakukan tarif khusus percakapan telepon internasional ke sejumlah negara Amerika Serikat dan Asia seperti China, Hongkong, Singapura, Malaysia, Brunei, Thailand, Korea Selatan dan Taiwan, yaitu Rp 49 per detik.

Adapun untuk negara Australia, Selandia Baru, Kanada dan negara Asia lainnya, BTel mematok Rp 69. Untuk tarif negara Eropa dan Timur Tengah  Rp 99, Afrika 119, tarif negara lain di benua Amerika termasuk Alaska dan Hawaii Rp 149, Oceania Rp 169, dan seluruh harga tersebut belum termasuk PPn.

Selain tarif khusus tadi, Bakrie Telecom juga akan memberikan layanan komunikasi data bagi pelanggan korporasi dengan menggunakan teknologi Private Leased Lines (point to point lease lines) atau menyediakan jasa bandwidth internet.

5 Rekomendasi Makanan untuk Ibu Menyusui Agar ASI Lancar

Dengan layanan ini, perusahaan yang memiliki perwakilan atau kantor pusat di luar negeri dapat menjalin hubungan komunikasi bisnis melalui dedicated lines dengan tarif sangat terjangkau.

Isi koper bule Polandia yang diduga hilang sebagian - Foto: Tangkapan Layar Instagram

Beredar Video WN Polandia Kehilangan Isi Kopernya, Pihak Bandara Ngurah Rai Bali Beri Penjelasan

Beredar video di media sosial yang memperlihatkan seorang Warga Negara Asing atau WNA kehilangan barang dalam bagasi penerbangan tujuan Bali. Dia perlihatkan isi kopernya

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024