Preview Persib vs Sriwijaya FC

Hari Pembalasan Maung Bandung

VIVAnews – Luka di tubuh Persib Bandung masih menganga akibat disingkirkan oleh Sriwijaya FC (SFC) di Copa Indonesia 2009. Namun kedua tim itu harus kembali bertemu dalam duel berlabel Liga Super Indonesia (LSI) 2008/2009, Jumat, 17 April 2009.

Persib memang harus tersingkir dari Copa Indonesia. Langkah Maung Bandung dihentikan SFC di hadapan publiknya sendiri setelah keduanya bermain imbang 1-1 di leg kedua babak 16 besar, Minggu, 12 April lalu. Hasil ini membuat Persib kalah agregat 2-4 karena di leg pertama kalah 1-3 dari SFC.

Pada LSI 2008/2009, Persib kembali bertindak sebagai tuan rumah. Karena itu, pertandingan akan digelar di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Bandung. Duel ini akan disiarkan langsung oleh antv pukul 18.30 WIB.

 Dukungan Bobotoh-sebutan bagi pedukung Persib-tak perlu diragukan. Suporter yang identik dengan warna biru itu senantiasa memberikan dukungan penuh saat Maung tampil di kandang.

Namun suntikan semangat ternyata tak cukup bagi tuan rumah untuk merontokkan tim lawan kali ini. Sebab, Laskar Wong Kito juga sedang memburu poin untuk tetap menjaga peluangnya menuju puncak klasemen sementara.

“Hasil pertandingan di Copa  sangat tidak berkesan buat saya. Menimbulkan rasa trauma juga,” kata bomber andalan Persib, Christian ‘El Loco’ Gonzales, kepada Dani Wihara, wartawan GOSport, Kamis, 16 April 2009.

El Loco sendiri masih menyimpan dendam kepada SFC. Sebab, mantan striker Persik itu gagal mengeksekusi tendangan penalti yang diberikan wasit Jimmy Napitupulu. Tendangan El Loco masih mampu ditepis kiper SFC, Ferry Rotinsulu. 

 ”Saya aka berusaha untuk berbuat yang terbaik bagi Persib. Karena itu saya akan kembali berusaha untuk mencetak gol ke gawang lawan,” kata Gonzales.

Meski demikian, bukan hal yang mudah untuk mewujudkan rencana El Loco itu. Pasalnya, tim yang akan dihadapi adalah tim yang memiliki pemain-pemain berkualitas. Absennya Budi Sudarsono yang terkena larangan main tiga kali juga masih bisa diatasi SFC dengan menurunkan Anoure Obiora.

“Karea itu, saya berharap pemain bisa bermain lepas. Tidak terbebani oleh hasil pertandingan yang pasti menguras emosi. Memang atau kalah, itu tanggung jawab pelatih,” kata pelatih Persib, Jaya Hartono.

”Harapan saya, mereka bermain sebaik mungkin dan menumpahkan seluruh kemampuannya. Apalagi, tidak ada target mencetak gol sebanyak-banyaknya seperi di Copa.”

Terpisah, Pelatih SFC, Rahmad Darmawan mengaku tak ingin terpengaruh dengan kondisi Persib yang masih meredam dendam. Mantan pelatih Persipura, Persija, dan Persikota itu memilih untuk fokus pada persiapan pemain-pemainnya saja.

Rahmad juga tak mau terlena dengan skor pertemuan dengan dengan Persib yang masih memihak timnya. Keberhasilan mereka menyingkirkan Persib di Copa juga tak ingin dijadikannya barometer pada pertandingan ini.

“Sukses di Copa memang menyenangkan dan melegakan hati. Tapi, jika kebanggan itu tidak bia dikelola pemain dengan baik, bisa menjadi batu sandungan. Bagaimananpun Persib bukan lah tim yang mudah ditaklukan,” ungkap Rahmad. 

Prediksi Line Up
Persib:
Tema Mursadat, Nyek Nyobe, Maman Abdurachman, Nova Arianto, Gilang Angga, Hariono, Eka Ramdani, Lorenzo Cabanas, Siswanto, Cristian Gonzales, Hilton Moreira

Sriwijaya FC : Ferry Rotinsulu (g), Isnan Ali, Charis Yulianto, Tsimi Jaques Joel, Christian Warobay; Toni Sucipto, Zah Rahan, Wijay, Anoure Obiora;  Keith Kayamba Gumbs, Ngon A Djam

Fairuz A Rafiq Beberkan Kondisi Terkini Usai Dilarikan ke RS Bersama Buah Hati
Presiden Joko Widodo dan Yanda Zaihifni Ishak jadi saksi pernikahan

Momen Presiden Joko Widodo jadi Saksi Nikah Anak Wamenaker Afriansyah Noor

Presiden Joko Widodo bersama Yanda Zaihifni Ishak menghadiri acara pernikahan putri dari Wakil Menteri Ketenagakerjaan (Wamenaker) Afriansyah Noor.

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024