Saling Tuding di PPP

Bachtiar Chamsyah Kecewa pada Suryadharma Ali

VIVAnews - Dituding menggerakan massa demo, Ketua Majelis Pertimbangan Partai (MPP) Partai Persatuan Pembangunan (PPP), Bachtiar Chamsyah tak terima.

"Saya kecewa, karena saya tidak pernah menggerakan," kata Bachtiar Chamasyah, geram, menanggapi pernyataan Ketua Umum PPP, Suryadharma Ali di Kantor DPP PPP, Jumat 17 April 2009.

Menurut dia, aksi massa di depan kantor DPP PPP harus ditanggapi dengan tenang dan dewasa. "Mungkin ada koreksi, kita harus mengevaluasi diri," tambah Bachtiar. Terkait tuntutan musyawarah luar biasa (MLB), Bachtiar berpendapat itu harus dilakukan sesuai dengan mekanisme organisasi.

Bachtiar yang datang sore ini ke kantor DPP PPP tak naik ke Lantai II, tempat rapat evaluasi petinggi PPP berlangsung. Menteri Sosial itu lantas masuk ke lantai I, gedung yang sama, yang dijaga ketat satuan pengamanan.

Sementara, massa yang menggelar demo masih berorasi di depan kantor DPP. Mobil Lexus hitam milik Suryadharma jadi sasaran demonstran. Massa menempeli mobil sang ketua umum dengan poster-poster.

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Suryadharma Ali emosi melihat aksi Aliansi Kader PPP Menggugat yang berdemonstrasi, apalagi massa tersebut meneriakan tuntutan mundur pada Suryadharma.

Dia lantas menuding beberapa petinggi PPP menggerakan massa yakni Bachtiar Chamsyah, Sekjen PPP, Irgan Chairul Mahfiz, dan Arif Mudasir.

Pakai Uang Palsu Beli Narkoba dan Punya Senpi Rakitan, Pecatan TNI AL di Lampung Ditangkap

Demo Aliansi Kader PPP Menggugat menuntut empat hal yakni pertanggungjawaban DPP PPP terkait perolehan suara pemilu 2009 yang melorot dari pemilu sebelumnya, transparansi keuangan partai, menggugat pembekuan DPW dan DPC yang mengakibatkan lemahnya solidaritas kader, dan menuntut DPP tidak melakukan kontrak politik dengan capres manapun tanpa melalui mekanisme AD/ ART PPP. Massa juga menuntut untuk segera menggelar MLB.

Kemenag Gelar Peringatan Nuzulul Qur'an Nasional Tahun 2024

Peringatan Nuzulul Qur'an Tingkat Nasional, Kemenag: Spirit Bawa Indonesia Menjaga Keragaman

Peringatan Nuzulul Qur'an tingkat nasional, digelar oleh Kementerian Agama atau Kemenag. Pada tahun 2024 ini, digelar di Auditorium HM Rasjidi Kemenag, pada Rabu kemarin.

img_title
VIVA.co.id
28 Maret 2024