Preview Juventus vs Internazionale Milan

Buffon vs Cesar, Ibrahimovic vs Chiellini

VIVAnews - Adu gengsi akan menjadi alasan utama duel Juventus kontra Internazionale Milan akan berlangsung panas. Persaingan demi status kiper terbaik di Italia juga akan menjadi secuil cerita dari serunya Derby d'Italia ini.

Ya, adu gengsi memang lebih pantas disematkan dalam duel bigmatch Serie A pekan ini. Pasalnya, Si Nyonya Tua sudah tercecer 10 poin dari Nerazzurri. Meski harapan selalu ada, namun kubu Juventus sadar peluang mereka sangat tipis.

Tapi jangan harap Juventus akan menyerah. Rentetan sejarah kedua tim ini yang menjadi alasan duel ini akan berlangsung seru. Persaingan kedua tim ini telah mendarah daging. Menariknya duel Juve kontra Inter ini juga mengerucut pada persaingan individu-individu kedua tim.

Zlatan Ibrahimovic tentu sangat ingin membuktikan pilihannya tepat untuk meninggalkan Juventus usai kasus Calciopoli lalu. Sedangkan Alessandro Del Piero tentu akan memberi pelajaran pada Ibra atas pengkhianatannya.

Satu pos yang juga akan mencoba mengambil keuntungan dari duel panas ini yakni kedua kiper Juve dan Inter. Gianluigi Buffon dan Julio Cesar akan beradu kepiawaian menjaga gawang mereka.

Persaingan dua kiper ini yang juga diyakini Ibra lebih pantas disimak. Bahkan Ibra, yang tentu sangat mengenal dua karakter di bawah mistar ini, menilai dua kiper ini akan menjadi penentu dalam hasil pertandingan nanti.

“Menuju pertandingan, kami tahu bahwa kedua tim memiliki kiper besar," ujar Ibrahimovic kepada Inter Channel, Sabtu, 18 April 2009.

“Ketika saya datang ke Juventus, Buffon selalu bermain di level tiggi dan dia menjadi kiper nomor satu di dunia. Saya juga sangat sulit mencetak gol ke gawangnya saat latihan dulu," tambahnya.

“Kemudian saya datang ke Inter dan bertemu Julio Cesar. Saya dapat katakan dalam tiga tahun terakhir dia sangat jauh lebih baik dari Buffon. Dia juga selalu bermain di level tinggi dan selalu sulit dijebol," tambah striker Swedia ini.

“Jadi meski di lapangan ada 22 pemain tapi peran keduanya akan sangat vital pekan ini di Derby d’Italia,” tutup Buffon.

Ibrahimovic vs Giorgio Chiellini

Pertemuan Ibra dan Chiellini juga akan menjadi tontonan menarik. Dalam beberapa pertemuan terakhir, tensi kedua pemain ini kerapkali meninggi. Tak hanya beradu kekuatan, aksi saling provokasi juga menjadi bumbu penyedap duel duo raksasa ini.

Ibra sendiri sadar jika Chiellini memang selalu menjadi batu sandungannya saat bertemu bekas klubnya itu. Nama Chiellini sering dipuji pendukung Si Nyonya Tua setelah mampu membuat Ibra mlempem. Tapi Ibra punya jawaban.

“Kami dua tim besar dengan pemain-pemain besar di setiap posisi. Bagi saya, tidak masalah tidak mencetak gol jika akhirnya memenangkan pertandingan. Saya lebih memilih memenangkan tropi bersama tim saya dibanding mencetak gol buat saya sendiri," berber Ibra.

Juve akan menjamu Inter di Stadion Olimpico, Turin pada Sabtu, 18 April 2009. Pada pertemuan pertama yang digelar di Stadion Guiseppe Meazza, tim besutan Jose Mourinho ini berhasil menang 1-0.

Terima Kunjungan LBBP Jepang, Menaker Berharap Kerja Sama Ketenagakerjaan Indonesia-Jepang Meningkat
Bintang Emon dan Istri, Alca Octaviani

Gak Nyangka, Istri Bintang Emon Dinyatakan Positif Narkoba

Kabar ini lantas membuat Bintang Emon keheranan karena sang istri belum lama ini mendapatkan rekomendasi obat dari seorang apoteker.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024