Ashton Kutcher Libas CNN

VIVAnews - Ashton Kutcher kini menjadi raja Twitter. Salah satu situs jejaring sosial dan micro-blogging. Suami Demi Moore itu mengalahkan stasiun televisi CNN.

Israel-Iran Memanas, BI Catat Modal Asing Kabur dari Indonesia Rp 21,46 Triliun

Mereka bersaing mengumpulkan satu juta orang yang mengikuti update status mereka di Twitter (disebut tweets). Kutcher melampaui angka acuan pada Jumat dini hari, 18 April 2009.

Berbicara dalam siaran langsung, Kutcher menyuarakan pembaharuan. "Kami telah menunjukkan kepada dunia bahwa gelombang baru ada di sini," kata Kutcher dalam ustream.tv segera setelah mencapai angka satu juta.

Dilansir Acssociated Press, Minggu 19 April 2009, Kutcher sudah lama membuntuti CNN. Tetapi dalam beberapa hari terakhir dia bisa meraup perhatian orang pada halaman Twitter-nya. Dalam beberapa bulan terakhir, pengunjung situs Twitter melonjak.

Yahoo kemarin mengatakan pemakai internet yang memasukkan kata kunci Twitter ke dalam mesin pencari mereka dalam empat bulan terakhir meningkat lebih dari 5 persen dibanding periode yang sama tahun lalu.

Kutcher, yang bersama Demi Moore keranjingan Twitter mengatakan bahwa Twitter adalah media demokratis yang mempersempit jarak antara selebriti dan penggemarnya, atau perusahaan media besar dengan pemirsanya.

"Kita bisa dan kita akan menciptakan media kita," kata pria 31 tahun ini. Kutcher merayakan kemenangan dengan minum sampanye dan dengan mem-posting tweet: "Victory is ours!"

Ilustrasi Rapat Dewan Keamanan (DK) PBB

Indonesia Sesalkan Palestina Gagal Jadi Anggota Penuh PBB Karena Veto AS

Pemerintah Indonesia melalui Kementerian Luar Negeri (Kemlu) RI menyesalkan kegagalan berulang DK PBB dalam mengesahkan resolusi keanggotaan penuh Palestina.

img_title
VIVA.co.id
19 April 2024