Inco Angkat Wakil Komisaris Utama Baru

VIVAnews - Rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPSLB) PT International Nickel Indonesia Tbk (Inco) menyetujui pengangkatan komisaris dan direktur perseroan hingga periode 2010-2011.

Siaran pers Inco yang diterima VIVAnews, Senin 20 April 2009, menyatakan, pemegang saham juga menerima pengunduran diri Rumengan Musu sebagai wakil presiden komisaris, Achmad Amiruddin, dan Subarto Zaini sebagai komisaris serta komisaris independen.

Selain itu, pemegang saham perseroan menyetujui pengangkatan Peter Poppinga sebagai wakil presiden komisaris dan Nicolaas D Kanter dan Arief Surowidjojo sebagai komisaris serta komisaris Independen, dengan masa jabatan masing-masing yang akan berakhir pada penutupan rapat umum pemegang saham tahunan pada 2010.
 
Pemegang saham juga mengangkat kembali Ciho D Bangun sebagai direktur perseroan dengan masa jabatan yang akan berakhir pada penutupan RUPST pada 2011.

Sementara itu, pemegang saham telah menyetujui perjanjian pinjaman revolving jangka pendek yang akan ditandatangani antara perseroan dan Vale International SA. Vale International SA akan menyediakan fasilitas pinjaman untuk jumlah keseluruhan hingga US$ 250 juta kepada perseroan untuk meningkatkan modal kerja.

Rapat yang diselenggarakan Jumat 17 April 2009 juga menyetujui untuk tidak membayarkan dividen tahun buku 2008. "Keputusan tersebut diambil dengan mempertimbangkan kondisi pasar saat ini," kata Direktur Hubungan Investor dan Sekretaris Perusahaan Inco, Indra Ginting, dalam siaran pers itu di Jakarta.

Perseroan juga mempertimbangkan masa depan Inco dan melakukan investasi dalam proyek modal. Selain itu, perseroan akan melakukan pengembangan berskala besar untuk membantu peningkatan operasional dengan biaya yang efektif  dalam lingkungan yang bertanggung jawab.

Kantor akuntan publik Haryanto Sahari & Rekan, anggota dari Pricewaterhouse Coopers International di Indonesia juga telah ditunjuk kembali sebagai akuntan publik untuk mengaudit pembukuan perseroan untuk tahun yang berakhir pada 31 Desember 2009.

Terinspirasi Langkah Indonesia, Amerika Serikat Suarakan Penundaan dan Perubahan Kebijakan EUDR
Dokter sekaligus influencer, Qin Huilan tampil di ajang Paris Fashion Week.

Berawal dari Hobi Pakai Brand Mewah, Selebgram Berusia 70 Tahun Ini Debut di Paris Fashion Week

Di usia yang tak muda lagi, Qin Huilan baru saja memulai debut di runway Paris Fashion Week. Qin Huilan berjalan di peragaan busana Miu Miu Fall/Winter 2024.

img_title
VIVA.co.id
25 April 2024