Kasus APBD di Papua

KPK Tetapkan Bupati Supiori Jadi Tersangka

VIVAnews - Komisi Pemberantasan Korupsi menetapkan Bupati Supiori, Jules F Warikar, sebagai tersangka. Jules diduga terlibat dalam kasus dugaan korupsi penyelewengan dana APBD tahun 2006-2008.

"Hari ini dia ditetapkan sebagai tersangka," kata juru bicara KPK, Johan Budi SP, di Gedung KPK, Jakarta, Senin 20 April 2009.

Komisi mengatakan potensi kerugian negara mencapai Rp 40 miliar. Johan mengatakan Jules dijerat dengan pasal memperkaya diri dan penyuapan. "Bupati dikenakan pasal sangkaan yaitu Pasal 2 ayat (1) atau Pasal 3 dan Pasal 5 ayat (1)," kata dia.

Hingga saat ini komisi telah menetapkan dua orang tersangka. Rekanan Bupati , Direktur PT MMJ Suryadi telah ditetapkan sebagai tersangka minggu lalu.

Saat ini empat tim penyidik tengah melakukan penggeledahan di empat lokasi. Antara lain, kantor suryadi PT MMJ dan tempat tinggal Suryadi yang berada di jln balikpapan no 1, Jl S Parman dan komplek perumahan Simprug. Informasi yang dikumpulkan ada delapan mobil yang dikerahkan dalam penggeledahan ini.

Saudi Arabia Permits All Types of Visas to Perform Umrah
Sosok mayat bayi baru lahir ditemukan mengambang di Kali Kanal Banjir Barat, Kebon Melati, Tanah Abang, Jakarta Pusat (Jakpus) oleh petugas saat sedang menjaring sampah di kali.

Kasus Temuan Mayat Bayi Tanah Abang, Polisi Tangkap Orang Tua

Sosok mayat bayi baru lahir ditemukan mengambang di Kali Kanal Banjir Barat, Kebon Melati, Tanah Abang, Jakarta Pusat (Jakpus).

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024