Veldhuis Pecahkan Dua Rekor Dunia Renang

VIVAnews - Dua rekor dunia baru berhasil dicetak atlet renang putri Marleen Veldhuis. Perenang Belanda ini berhasil memecahkan rekor 50 meter gaya kupu-kupu dan 50 gaya bebas di Amsterdam.

Pada nomor gaya kupu-kupu, Veldhuis yang juga menyumbang emas buat Belanda di nomor 100 meter gaya bebas Olimpiade Beijing lalu, berhasil memperpendek waktu yang dibuat atlet Swedia, Therese Alshammar.

Veldhuis berhasil memecahkan rekor sekaligus memperpendek waktu catatan yang dibukukan Alshamamar dari 25,46 detik menjadi 25,33 detik di Kejuaraan Renang Amsterdam, Senin 20 Arpil 2009.

Sedangkan di kelas 50 meter gaya bebas, Veldhuis kembali menjadi yang tercepat setelah mampu memecahkan rekor lama milik perenang Australia, Libby Trickett. Veldhuis mampu lebih cepat seperseratus detik dari rekor dunia sebelumnya 23,96 detik.

Menariknya, keduanya juga akan bertemu kembali di Kejuaraan Renang Dunia yang akan digelar di Roma pada Juli 2009 nanti. Menariknya, dalam dua pemecahan rekor itu, Veldhuis mengaku menggunakan pakaian renang yang berbeda.

Seperti yang dilansir Yahoosport, perenang putri 29 tahun ini menggunakan pakaian renang Jaked untuk kelas kupu-kupu dan Speedo LZR untuk gaya bebas.

Semua Pihak Diminta Tunjukan Kedewasaan Politik dan Menerima dengan Lapang Dada Hasil Pemilu
Universitas Nasional (Unas) Jakarta

Unas Bentuk Tim Pencari Fakta Usut Dugaan Plagiat Prof Kumba Digdowiseiso

Rektor Universitas Nasional El Amry Bermawi Putera bentuk Tim Pencari Fakta dugaan pencatutan nama dalam publikasi jurnal internasional yang melibatkan Kumba Digdowiseiso

img_title
VIVA.co.id
20 April 2024