Staf FBI Ketahuan "Selidik" ABG Ganti Baju

VIVAnews - Dua staf Biro Investigasi Federal (FBI) dituduh menyalahgunakan kamera pengintai untuk mengintip para gadis remaja berganti pakaian di sebuah acara amal di West Virginia, Amerika Serikat. Atas perbuatan mereka, Gary Sulton dan Charles Hommema didakwa melakukan konspirasi dan melanggar privasi.

Sulton dan Hommema bekerja di ruang kendali satelit FBI di sebuah pusat perbelanjaan. "Mereka tertangkap mengarahkan kamera ke ruang ganti Proyek Sinderela dan memfokuskan kamera ke ruangan itu selama 90 menit," kata Jaksa penuntut County Marion Pat Wilson di Morgantown, Senin (20/4).

Jika terbukti bersalah, Sutton dan Hommema terancam hukuman denda dan pidana satu tahun penjara. Wilson mengatakan Sutton untuk sementara dibebaskan dari tahanan dengan uang jaminan.

Kedua terdakwa dilaporkan sebagai petugas kepolisian. Namun, penuntut tidak menjelaskan jenis pekerjaan Hommema dan Sutton. Wilson juga tidak menjelaskan kronologi penangkapan dua pegawai itu.

Pihak FBI sendiri telah mengeluarkan pernyataan resmi namun menolak menjawab pertanyaan. Mereka menyatakan kasus ini sedang diselidiki Inspektur Jenderal.

"FBI akan terus menyelidiki kasus ini namun FBI tidak dapat memberi keterangan lebih banyak karena berkaitan dengan identitas korban dan keluarganya," ujar FBI dalam keterangan tersebut. (AP)

Ahmad Ali Temui Prabowo, Sekjen Nasdem: Bagian dari Silaturahmi, Pak Prabowo Pernah ke Sini
Harmoni Energi Sehat

Harmoni Energi Sehat Menyuarakan Pesan Kesetaraan dalam Pelayanan Kesehatan

Salah satu langkah konkret yang diambil dalam merayakan Hari Kartini adalah meluncurkan Harmoni Energi Sehat (HES), sebuah inisiatif yang bertujuan meningkatkan kesehatan

img_title
VIVA.co.id
24 April 2024