Deptan Setuju Ekspor Beras 54 Ribu Ton

VIVAnews - Perusahaan Umum Bulog siap mengekspor beras pada Mei mendatang. Kuota yang akan diusung untuk ekspor tahap pertama ini jumlahnya baru 10 ribu ton.
 
Direktur Utama  Perum Bulog Mustofa Abubakar mengatakan, Departemen Pertanian sudah melakukan verifikasi rencana ekspor Bulog. Jumlah yang disetujui adalah 54 ribu ton. "Itu total semua sudah masuk yang 10 ribu ton dari Bulog dan verifikasi untuk 9 pengeskpor swasta," ujar Mustafa.
 
Negara ekspor tujuan Bulog adalah Singapura. "Berikutnya pada tahap kedua nanti Bulog merencanakan Jepang sebagai tujuan ekspor," ujarnya.
 
Rencana ekspor ini, lanjutnya, adalah dikhususkan untuk beras aromatik. Kisaran harga beras dilepas dengan perbandingan sekitar 1,5 kali lebih tinggi dibanding didalam negeri. Sementara izin pengapalan akan terbit pada akhir Mei.
 
Terkait rencana ekspor 100 ribu ton, Mustafa mengatakan, jumlah ini masih dalam tahap verifikasi. "Kita bisa saja nanti menambah kuota lebih dari 54 ribu ton," katanya. Untuk keputusan sementara, pemerintah baru setuju ekspor 54 ribu ton sampai Juni.

Terpopuler: Sakit yang Diidap Parto sampai Syifa Hadju Pernah Diperingatkan oleh Raffi Ahmad
Kapolrestabes Medan, Kombes Pol Teddy John Sahala Marbun saat memberikan keterangan pers Jendral TNI bintang dua gadungan.(B.S.Putra/VIVA)

Nekat Datangi Markas TNI, Mayjen Gadungan Ini Ingin Nitip Kerabat Masuk Akmil

Pria berinsial JJ, mengaku sebagai anggota TNI pangkat Mayor Jenderal ditangkap saat mendatangi Markas Kodam I Bukit Barisan (BB). Ternyata TNI gadungan

img_title
VIVA.co.id
27 April 2024